Kesan Gerry Salim Setelah Finis ke-16 pada Balapan Debut GP di Moto3 Italia

Oleh Yus Mei Sawitri pada 03 Jun 2019, 08:45 WIB
Gerry Salim

Bola.com, Mugello - Pembalap Indonesia, Gerry Salim, menyudahi balapan debut di ajang grand prix (GP) dengan mulus. Dia menyudahi balapan Moto3 Italia, Minggu (2/6/2019), di posisi ke-16 bersama Honda Team Asia. 

Hasil tersebut cukup bagus untuk pembalap yang baru pertama menjajal balapan Grand Prix. Gerry turun pada Moto3 Italia di Sirkuit Mugello menggantikan Ai Ogura yang sedang cedera. 

Gerry mengaku perasaannya campur aduk dengan hasil yang diraihnya pada Moto3 Italia tersebut. 

"Sebenarnya puas, tidak puas dengan hasil ini. Tidak puasnya karena terlepas dari rombongan depan. Sebenarnya saya percaya bisa berada di rombongan depan, karena saat warm up berada di posisi ke-10 dan mendapatkan feeling yang bagus," kata Gerry ketika dihubungi Bola.com, melalui pesan singkat. 

"Tapi, dengan hasil kualifikasi jadi sulit untuk maju," imbuh Gerry. 

Gerry memulai balapan Moto3 Mugello dari posisi yang kurang ideal. Pembalap asal Surabaya binaan Astra Honda Racing Team itu hanya menempati posisi ke-27. Alhasil sulit baginya untuk merangsek ke depan, alias menembus posisi 10 besar. 

Gerry mengaku banyak belajar dari balapan debutnya di MotoGP Italia. Dia mengatakan balapan di ajang Grand Prix sangat berbeda dengan lomba CEV yang selama ini digelutinya. 

"Saya banyak belajar di grand prix. Perlawanan dari lawan lebih fight, rider dan team juga sangat pinter mengatur strategi," kata Gerry Salim