Jorge Lorenzo Ungkap Penyebab Penampilan Buruk di MotoGP Italia

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 04 Jun 2019, 04:00 WIB
Jorge Lorenzo

Bola.com, Mugello - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menyesali penampilan buruknya di MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu malam WIB (2/6/2019). Menurut Lorenzo, ia gagal bersaing karena setelan motor yang belum sesuai.

Penampilan buruk Jorge Lorenzo sudah terjadi sejak sesi latihan bebas hingga sesi kualifikasi. Pembalap berusia 32 tahun itu bahkan harus memulai balapan di grid ke-17.

Hal itulah yang membuat Jorge Lorenzo harus berjuang sejak awal balapan untuk bisa bersaing di MotoGP Italia. Hanya, Lorenzo hanya mampu finis di peringkat ke-13 dengan selisih 20,813 detik dari Danilo Petrucci yang jadi kampiun.

"Saya belum menemukan kenyamanan pada motor. Meski kami mencoba memodifikasinya pada balapan pemanasan dengan meningkatkan pada beberapa tempat, tapi malah menjadi lebih buruk di tempat lain," kata Lorenzo seperti dikutip situs resmi MotoGP, Senin (3/6/2019).

"Itulah yang membuat saya tertinggal. Akhirnya saya finis di posisi yang jauh dari ekspektasi," tegas pembalap asal Spanyol itu. 

Hasil itu membuat Jorge Lorenzo saat ini masih tercecer di peringkat ke-14 klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 19 poin. Pembalap berjulukan X-Fuerra itu sama sekali belum mampu finis di posisi 10 besar dalam enam seri yang sudah dilaluinya.