Demi Pelajari Karakter Honda RC213V, Jorge Lorenzo Terbang ke Jepang

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 04 Jun 2019, 02:30 WIB
Jorge Lorenzo

Bola.com, Mugello - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, dijadwalkan terbang ke pabrik Honda di Jepang pada Senin (3/6/2019). Perjalanan itu dilakukan Lorenzo untuk lebih mengenal karakter Honda RC213V.

Lorenzo bergabung dengan Repsol Honda pada awal musim 2019. Namun, sampai saat ini juara lima kali MotoGP itu masih belum memperlihatkan performa terbaiknya.

Pembalap asal Spanyol itu kerepotan untuk menjinakkan motor RC213V. Pada balapan terakhir di Sirkuit Mugello, Lorenzo hanya finis di peringkat ke-13 dengan selisih 20,813 detik dari Danilo Petrucci yang meraih podium juara MotoGP Italia 2019.

Lorenzo ingin mengenal lebih baik motor Honda RC213V dan bersedia terbang ke pabrik Honda di Asakadai. Di sana, Lorenzo akan berdiskusi dengan para teknisi Honda, demi menemukan jawaban atas penampilan buruknya musim ini.

"Saya sangat yakin kami bisa membuat peningkatan yang cukup besar pada area itu. Solusinya adalah pergi ke Jepang dan menghabiskan beberapa hari di sana," kata Lorenzo seperti dikutip Motorsports, Senin (3/6/2019).

"Semoga kami selangkah demi selangkah bisa semakin lebih mengenal dan meningkatkan hasil. Ini adalah target saya dan alasan mengapa saya tidak pulang dan memilih untuk bekerja keras di pabrik Honda," tegas Jorge Lorenzo.