Fabio Quartararo Jalani Pemulihan Setelah Naik Meja Operasi

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 06 Jun 2019, 06:35 WIB
Fabio Quartararo

Bola.com, Barcelona - Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, harus naik meja operasi setelah mengalami cedera pada bagian lengannya. Operasi yang berlangsung di Barcelona itu berjalan dengan sukses.

Fabio Quartararo mengeluhkan masalah pada bagian Arm Pump (pompa lengan) setelah balapan di Sirkuit Mugello pada MotoGP Italia, Minggu (2/6/2019). Cedera tersebut membuat pembalap asal Prancis itu langsung memilih untuk operasi sebelum balapan di MotoGP Barcelona.

Operasi tersebut akhirnya digelar di Rumah Sakit Dexeus, Barcelona, pada Selasa (4/6/2019). Quartararo dioperasi oleh dokter MotoGP, Xavier Mir.

"Ini adalah operasi yang tidak dijadwalkan. Akan tetapi, saya memutuskannya untuk melanjutkan operasi setelah berdiskusi dengan Dokter Xavier Mir," kata Quartararo seperti dikutip Motorsport, Rabu (5/6/2019).

Cedera Arm Pump adalah bukanlah situasi yang disebabkan masalah medis. Cedera ini biasanya merupakan kombinasi dari kebiasaan melakukan ekspansi otot akibat gerakan mencengkram stang secara terus menerus.

"Kondisi yang saya alami pada hari Minggu tidak normal. Mereka akhirnya memberi tahu tentang kemungkinan masalah pada bagian arm pump. Saya lebih suka operasi sekarang untuk menghindari hal yang tidak diinginkan di masa depan," tegas pembalap berusia 20 tahun itu.

Kondisi Fabio Quartararo setelah operasi sudah stabil meski membutuhkan pengawasan. Fabio Quartararo diprediksi akan mengikuti rehabilitasi selama beberapa hari kedepan dan akan siap untuk balapan di MotoGP Barcelona pada 16 Juni mendatang.