Dovizioso Buka Rahasia Penampilan Apik Petrucci di MotoGP 2019

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 06 Jun 2019, 14:50 WIB
Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci

Bola.com, Mugello - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, buka rahasia di balik performa mengesankan rekan setimnya, Danilo Petrucci. Menurut Dovizioso, musim ini Petrucci tampil lebih percaya diri ketimbang musim sebelumnya.

Danilo Petrucci menunjukkan perkembangan yang signifikan setelah bergabung dengan Ducati. Pembalap asal Italia itu mulai konsisten finis di posisi 10 besar.

Puncaknya adalah dalam dua seri terakhir, Petrucci mampu meraih podium. Bahkan, Petrucci berhasil menjuarai MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2019).

"Saya rasa Danilo Petrucci membaik musim ini karena lebih percaya pada dirinya sendiri. Dia mulai memahami potensinya," kata Dovizioso seperti dikutip Motorsport, Rabu (5/6/2019).

"Apa yang terjadi pada masa lalu adalah dia tidak benar-benar percaya akan hal itu. Tidak menganalisis dan menyadari sesuatu yang potensial dari dirinya," tegas pembalap asal Italia itu.

Berkat penampilan apiknya, Danilo Petrucci saat ini berada di peringkat keempat dengan raihan 82 poin. Petrucci tertinggal 21 poin dari Andrea Dovizioso dan 34 angka dari Marc Marquez yang kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2019.