Johann Zarco Ungkap Kendala Saat Berpacu di Lintasan dengan Motor KTM

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 06 Jun 2019, 21:30 WIB
Johann Zarco

Bola.com, Barcelona - Pembalap KTM, Johann Zarco, mengaku masalah di tikungan menjadi kendala dalam balapan MotoGP musim ini. Menurut Zarco, karakteristik dari motor KTM RC16 di tikungan sangat berbeda dengan ciri khasnya.

Johann Zarco bergabung dengan KTM pada awal musim ini. Zarco sejauh ini belum mampu memberikan penampilan terbaik bersama pabrikan asal Austria itu karena selalu tercecer di luar 10 besar dalam enam seri MotoGP yang sudah dilalui.

Saat ini, Zarco berada di peringkat ke-16 dengan raihan 10 poin. Menurut dia, permasalahan yang dialami pada musim ini bersama KTM adalah karena motornya tak bisa maksimal di tikungan.

"Hal yang paling rumit menurut saya adalah membuat motor ini melaju lebih cepat ketika menikung. Untuk saat ini, saya harus sedikit lebih melambat di tikungan," kata Johann Zarco seperti dikutip Tuttomotoriweb, Kamis (6/6/2019).

"Bagi saya itu menjadi rumit karena bukan ciri khas saya. Untuk bisa mengejar waktu, saya harus berusaha melepas gas kemudian langsung menggebernya lagi. Jadi, saya belajar dan mencoba beradaptasi dengan itu," tegas pembalap asal Prancis itu.

Johann Zarco masih punya kesempatan untuk bisa beradaptasi dengan motor KTM RC16. Apalagi musim ini masih panjang dengan 13 balapan lagi yang harus dilalui.