Rossi Janji Ikuti Jejak Dovizioso Turun ke Lintasan DTM

Oleh Yus Mei Sawitri pada 10 Jun 2019, 23:55 WIB
Valentino Rossi

Bola.com, Catalunya - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, berjanji kepada promotor kejuaraan touring car bergengsi, DTM, untuk ikut turun di ajang tersebut dalam waktu dekat. Pernyataan Rossi itu menjadi kabar gembira bagi DTM yang sudah lama berusaha mendekati The Doctor. 

Rossi melontarkan komentar tersebut setelah sang rival dari Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, didapuk sebagai pembalap tamu Audi WRT Team di DTM Misano, San Marino, pada 7-9 Juni. Dovi finis di posisi ke-12 pada balapan pertama, serta di urutan ke-15 pada balapan kedua.

Promotor DTM, yang juga eks pebalap Formula 1, Gerhard Berger, juga blak-blakan menyatakan memiliki impian menurunkan Dovizioso dan Rossi sekaligus. Ia ingin Dovizioso mengendarai Audi dan Rossi mengendarai BMW.

Beberapa bulan lalu, Berger sudah sempat menghubungi Rossi untuk ikut serta dalam pekan balap di Misano. Namun, beberapa klausa dalam kontrak Yamaha membuat The Doctor gagal turun lintasan.

Meski begitu, di sela kesibukannya di Misano pada Sabtu (8/6/2019), Berger pergi mengunjungi fasilitas flat track pribadi Rossi, Motor Ranch, di Tavullia, Italia, untuk bertemu dengan sang sembilan kali juara dunia. Berger didampingi ikon reli dunia, Sebastien Ogier.

Mereka juga membawa serta partner media TV, Sat.1, yang menanyai Rossi soal peluang turun di DTM. "Sayangnya, rencana tahun ini tak bisa berjalan baik. Tapi saya janji akan datang dalam waktu dekat, sebagai pembalap!" ungkap rider 40 tahun ini.

Dovizioso juga mengaku bakal senang jika bisa bertarung dengan Rossi di DTM. "Akan menarik bila kami bertarung (di DTM). Saya ingin bertarung dengannya dengan mobil. Mungkin dalam waktu dekat," ujar pembalap Ducati ini.

Rossi dan Dovizioso dikenal merupakan dua pembalap MotoGP yang menggemari mobil dan senang tampil kompetitif di atas roda empat. Keduanya bahkan pernah berkompetisi bersama di Monza Rally Show beberapa tahun lalu.

Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso akan kembali turun lintasan di arena MotoGP dalam Seri Catalunya, Spanyol di Sirkuit Barcelona-Catalunya pada 14-16 Juni.