Aleix Espargaro Cemburu kepada Adiknya di MotoGP

Oleh Hesti Puji Lestari pada 11 Jun 2019, 14:15 WIB
Aleix Espargaro (kiri) & Pol Espargaro_EPA

Bola.com, Jakarta - Pembalap MotoGP dari tim Aprilia, Aleix Espargaro, mengaku jika dirinya iri dengan performa Pol Espargaro di KTM. Menurutnya, KTM bisa melakukan perubahan yang signifikan sehingga bisa melewati performa Aprilia.

"Saya iri dengan perkembangan Pol Espargaro bersama KTM. Pada akhir 2017 lalu, Aprilia lebih kuat, namun kini, KTM menyusul kami,"ujar Aleix.

Melansir Motorsport, Selasa (11/6/2019), peforma mentereng KTM musim ini didasari atas dua hal yang saling berkaitan. Pertama adalah anggaran KTM yang jauh lebih unggul dari Aprilia.

Alasan kedua adalah konsistensi KTM. Pabrikan asal Austria tersebut diklaim terus melakukan pengembangan motor yang dikendarai rider mereka. Konsistensi pengembangan itu juga yang membuat Aleix makin cemburu dengan adiknya.

"Saya jelas cemburu sebab saya juga ingin merasakan pengembangan seperti yang dirasakan Pol," tambahnya.

Meski terlahir sebagai saudara kandung, duo Espargaro dipaksa menjadi rival di lintasan balap. Aleix telah membela Aprilia sejak 2016 dan Pol yang merapat ke tim KTM dua tahun kemudian.

Jadi, wajar saja jika terkadang keduanya berada dalam suasana saling iri. Apalagi saat ini, Pol Espargaro duduk tiga tingkat di atas posisi sang kakak di klasemen sementara MotoGP.

Pol nangkring di posisi sepuluh dengan 38 poin. Sedangkan Aleix, harus berjibaku menyusul poin sang adik dari posisi 13.

Sumber: Motosport