Petrucci Janji Bantu Dovizioso Rengkuh Gelar Juara Dunia MotoGP 2019

Oleh Yus Mei Sawitri pada 11 Jun 2019, 15:45 WIB
Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci

Bola.com, Mugello - Pembalap Ducati, Danilo Petrucci, menegaskan hubungan dengan sang rekan setim, Andrea Dovizioso, tak berubah setelah dirinya memenangi balapan MotoGP Italia, pekan lalu. Petrucci malah menegaskan siap membantu Dovi merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2019. 

Pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2019), Dovi hanya menempati posisi ketiga. Dia finis di belakang pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. 

Meski Petrucci baru saja menang, tapi kans bersaing dengan Marquez pada pacuan juara dunia MotoGP 2019 lebih berpihak ke Dovizioso. Pembalap Italia tersebut masih menjadi pesaing terdekat Marquez, dengan margin 12 poin. Marquez kini mengoleksi 115 poin, sedangkan Dovi mengumpulkan 103 poin. 

Fakta tersebut disadari Petrucci. Dia menjamin hubungannya dengan Dovi masih baik. Setelah MotoGP Italia, kedua pembalap sudah berlatih bersama, bahkan menghabiskan waktu juga di luar lintasan.  

"Fakta bahwa di puncak podium hanya ada ruang untuk satu pembalap mungkin bagian terberat dari olahraga kami. Tapi, bukan berarti persabahabatan tulus dan saling menghormati tak bisa lahir antarpembalap dan bahkan rekan setim," kata Petrucci, seperti dilansir Tuttomoriweb, Selasa (11/6/2019). 

"Jelas dia juga ingin menang. Itu tak mustahil baginya dan dia telah kehilangan beberapa poin dari Marquez, jadi berat baginya merasa bahagia. Tapi, dia benar-benar bahagia atas keberhasilan saya. Saya sangat memahami perasaan itu, saya juga pernah mengalaminya," urai Danilo Petrucci tentang hubungannya dengan Dovizioso. 

 

2 of 2

Target Petrucci

Kemenangan di Mugello sangat istimewa untuk Petrucci karena terjadi di balapan kandangnya. Dia juga sudah berhasil mewujudkan salah satu targetnya. Dia menegaskan ini saatnya membantu Dovi. 

"Seperti yang sudah saya katakan, memenangi setidaknya satu balapan menjadi target saya. Andrea melakukan banyak hal untuk membantu saya mencapainya," kata Petrucci. 

"Saya kini akan dengan senang hati membantunya meraih targetnya (jadi juara dunia MotoGP 2019)," imbuh pembalap Italia tersebut. 

 

Lanjutkan Membaca ↓