Valentino Rossi Tak Mau Gagal di MotoGP Catalunya

Oleh Wiwig Prayugi pada 14 Jun 2019, 06:45 WIB
Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Setelah gagal mendulang poin di MotoGP Italia, Valentino Rossi bersiap untuk MotoGP Catalunya pada Minggu (16/6/2019).

Rossi akan mencoba untuk membalikkan keadaan setelah mengalami pekan terburuknya di Mugello. 

"Setelah akhir pekan yang rumit di Mugello kami menuju ke Barcelona, ​​sebuah trek yang sangat saya sukai. Tentunya itu akan menjadi akhir pekan yang menantang di Spanyol, karena kami tidak begitu kompetitif di putaran terakhir dan kami harus bekerja keras," kata Rossi seperti dikutip dari Crash.

"Tetapi kami akan berusaha melakukan yang terbaik untuk memperbaiki masalah dan mencapai hasil sebaik mungkin," katanya menambahkan.

Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli menambahkan, Yamaha berkomitmen untuk meraih hasil terbaik di Catalunya.

"Kami mengalami akhir pekan yang buruk di Mugello, dan sekarang kami ingin membalasnya. Tidak perlu dikatakan bahwa kami 100 persen berkomitmen untuk mendapatkan hasil terbaik," ucapnya.

Rossi gagal meraih poin di MotoGP Italia. Ia memulai balapan dari urutan ke-18. Situasi memburuk pada tikungan sembilan saat balapan menyisakan 16 lap lagi. Rossi kehilangan kendali lalu jatuh dan gagal menyelesaikan balapan.

Meski gagal mendapat poin, Rossi masih menjadi pembalap Yamaha di posisi lima besar klasemen MotoGP 2019.  

Meskipun Valentino Rossi adalah pembalap paling sukses di Catalunya dengan 10 kemenangan, sirkuit Catalunya juga memiliki karakter yang mirip dengan Mugello. Karena itu, Rossi menjadikan kegagalan di Mugello sebagai pelajaran besar.

Sumber: Crash