Alasan Pol Espargaro Tak Sabar Hadapi MotoGP Catalunya

Oleh Hesti Puji Lestari pada 14 Jun 2019, 12:45 WIB
Pol Espargaro, MotoGP

Bola.com, Catalunya - Rider KTM, Pol Espargaro, mengaku tidak sabar menjajal suku cadang baru untuk motor kesayangannya, RC16.  Apalagi, suku cadang tersebut sudah diuji coba oleh pembalap kawakan MotoGP, Dani Pedrosa.

Kesempatan Pol Espargaro menjajal perangkat baru tersebut datang pada MotoGP Catalunya, di Barcelona, akhir pekan ini. 

"Saya sudah tak sabar dengan suku cadang baru yang sudah dijajal oleh Dani Pedrosa di Brno," ujar Pol Espargaro seperti dikutip dari video MotoGP, Jumat (14/6/2019). 

Meski demikian, adik Aleix Espargaro ini mengatakan tidak semua bagian yang dicoba Pedrosa akan diaplikasikan ke motornya. Menurutnya, hanya akan satu atau dua bagian saja yang akan digunakan.

"Mungkin tidak semua yang diuji Dani akan digunakan. Paling tidak, satu atau dua bagian saja," tambahnya.

Pembalap berkebangsaan Spanyol ini juga yakin hanya butuh satu atau dua suku cadang baru untuk membuatnya tampil lebih memukau di MotoGP Catalunya. "Saya yakin, suku cadang baru tersebut akan membuat KTM lebih powerfull dan lebih cepat," imbuh dia. 

Pol Espargaro kini menjadi rider andalan KTM. Pol berhasil nangkring di posisi sepuluh klasemen sementara dengan total 38 poin.

Rekan setimnya, (Johann Zarco) masih tercecer di posisi ke-16. Adapun dua pembalap tim satelit (KTM Tech 3), menghuni peringkat ke-19 (Miguel Oliveira), dan 21 (Hafizh Syahrin). 

Sumber: MotoGP