Sukses


Duo Ducati Masih Bikin Marquez Waswas Jelang MotoGP Catalunya

Bola.com, Barcelona - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memasang kewaspadaan tinggi terhadap ancaman duo rider Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, di MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6/2019). Marquez memprediksi duel kontra duo Ducati itu akan berjalan sulit. 

Marquez menikmati latihan bebas hari pertama, Jumat (14/6/2019), dengan hasil gado-gado. Pada FP1 dia menempati posisi pertama, tapi terpuruk di urutan ke-17 pada FP2. 

Dovizioso dan Petrucci sebenarnya juga menuai hasil yang tak terlalu impresif. Dovi menghuni posisi keempat dan kedua pada FP1 dan FP2. Adapun Petrucci hanya menempati posisi ke-18 pada FP1, serta memperbaiki hasil dengan menghuni urutan kedelapan pada FP2. 

Namun, kedua pembalap tersebut tetap dianggap sebagai ancaman serius bagi Marquez. Alasannya, Ducati berhasil merajai balapan MotoGP Catalunya dalam dua musim terakhir. Dovi menang pada 2017, sedangkan setahun berselang podium tertinggi jadi milik Jorge Lorenzo. 

"Kami tahu Ducati sangat kuat dan cepat di sini dalam beberapa tahun, terutama dua tahun terakhir. Mereka pembalap yang akan sulit dikalahkan. Saya rasa tahun ini akan kembali sulit," kata Marquez, seperti dilansir Speedweek

"Kami harus mencari solusinya. Pembalap Yamaha juga tak terlalu jauh. Sangat penting menganalisis segalanya dan bekerja menghadapi balapan," imbuh Baby Alien. 

Sama seperti Valentino Rossi, Marquez juga menyoroti rendahnya grup di Sirkuit Catalunya, Spanyol. 

"Sepertinya tahun lalu level gripnya lebih bagus, dan kami semua sedikit kesulitan. saya hanya fokus ke ban depan. Di sini sangat berat. Saya menerapkan taktik yang sedikit berbeda untuk mendapatkan hasil 100 persen saat balapan," tegas Marc Marquez

 

Video Populer

Foto Populer