Sukses


Marquez Waspadai Ancaman Yamaha dan Suzuki di MotoGP Catalunya

Bola.com, Barcelona - Prediksi balapan MotoGP Catalunya di Barcelona, Minggu (16/6/2019), hanya akan menjadi duel Marc Marquez versus duo pembalap Ducati tampaknya tak akan terjadi. Marquez justru mengaku khawatir dengan ancaman Yamaha dan Suzuki. 

Publik menilai duel Marquez dan duo Ducati (Andrea Dovizioso dan Andrea Petrucci) seperti di MotoGP Italia akan terulang di Catalunya. Namun, jika merujuk hasil kualifikasi, Sabtu (15/6/2019), justru Yamaha yang paling mengancam. 

Empat pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Franco Morbidelli masuk posisi lima besar. Hanya Lorenzo yang bisa mengganggu dominasi itu dengan merebut posisi start kedua. 

Sayangnya, Vinales mendapat penalti dan turun tiga grid karena dianggap menghambat Quartararo saat kualifikasi. Dengan penyesuaian tersebut, dua pembalap Ducati masing-masing akan start kelima (Dovizioso) dan ketujuh (Petrucci). 

"Semua orang mengharapkan Ducati melawan Honda dan Honda kontra Ducati. Tapi, sepertinya berbeda," kata Marquez, seperti dilansir Speedweek. 

"Motor yang sepertinya bekerja lebih baik adalah Yamaha dan Honda, yang tak terlalu banyak tenaga putaran dan punya power. Kami punya (keunggulan) lintasan lurus, tapi ada 15 tikungan. Mereka (Yamaha dan Suzuki) sangat baik di tikungan," imbuh Marc Marquez. 

Meski Yamaha terlihat sangat mengancam, Baby Alien tetap percaya diri menyambut balapan MotoGP Catalunya. 

"Kami punya masalah, tapi kami ada di sana. Itulah yang terpenting untuk merebut gelar. Saya rasa kami dalam kondisi bagu menghadapi balapan Minggu. Pemilihan ban akan krusial," tegas Marc Marquez

 

 

Video Populer

Foto Populer