Sukses


Valentino Rossi Sudah Lakukan Persiapan untuk MotoGP Musim Depan

Bola.com, Barcelona - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan hasil tes MotoGP di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Senin (17/6/2019), cukup positif meskipun hanya menempati posisi ke-14. Menurut Rossi, selain mempersiapkan diri menghadapi MotoGP Belanda, tes tersebut juga sudah menyiapkan program menyambut musim depan. 

Rossi membukukan waktu lap terbaik 1 menit 39,968 detik. Rekan setimnya, Maverick Vinales, mendulang hasil lebih baik karena menempati posisi pertama. The Doctor total melahap 71 lap, sedangkan waktu terbaik tersebut dibukukan pada lap ke-58.  

"Kondisinya lebih baik dibanding Minggu (balapan MotoGP Catalunya). Pada pukul 12.00 saya bisa meraih waktu terbaik. Pada siang hari lebih panas, jadi lebih sulit," kata Rossi, seperti dilansir Speedweek, Selasa (18/6/2019). 

"Kami menghabiskan sebagian waktu dengan menguji perangkat elektronika, berusaha menemukan setelan yang lebih baik untuk traction control dan mesin pengereman. Kami juga menguji beberapa hal. Beberapa berfungsi baik, tapi ada juga yang tak berkembang," imbuh pembalap pengoleksi sembilan gelar juara dunia tersebut. 

Rossi juga menjajal tombol pengereman di rem tangan untuk roda belakang. "Itu menarik, tak buruk," kata Rossi. 

"Pada saat start dan kecepatan maksimal, itu dapat membantu. Mungkin suatu saat kami bisa menggunakannya pada masa depan. Secara keseluruhan, tes berjalan positif. Kami sudah bekerja untuk masa depan, untuk 2020, dan juga bersiap menghadapi balapan berikutnya juga. Kami berharap lebih cepat di balapan Assen," imbuh pembalap berusia 40 tahun. 

Balapan MotoGP Belanda bakal sangat penting bagi Valentino Rossi dan Vinales setelah keduanya gagal finis di Catalunya. Kedua pembalap Yamaha tersebut keluar balapan pada lap kedua setelah kena hantam motor Jorge Lorenzo yang terjatuh karena kehilangan keseimbangan saat hendak menyalip Vinales di Tikungan 10. 

 

Video Populer

Foto Populer