Sukses


Johann Zarco Bantah Tinggalkan MotoGP

Bola.com, Catalunya - Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Johann Zarco, santer disebut akan hengkang dari MotoGP dan melanjutkan kariernya di World Superbike (WSBK) pada musim depan. Namun, Zarco membantah kabar tersebut.

Pembalap asal Prancis itu mulai membela KTM pada 2019. KTM kepincut dengan performa Johann Zarco yang finis di posisi keenam klasemen pembalap, selama dua musim membela Monster Yamaha Tech 3.

Akan tetapi, Zarco masih belum mampu meraih hasil positif bersama KTM. Dari tujuh balapan yang sudah dijalani di MotoGP musim ini, Johann Zarco gagal menembus posisi lima besar. 

Pada MotoGP Catalunya yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu (16/6/2019), Zarco hanya menempati posisi 10. Dia terpaut 26,228 detik dari Marc Marquez yang merengkuh podium juara.

Kondisi Johann Zarco semakin sulit karena dikabarkan terlibat perselisihan dengan CEO KTM, Stefan Pierer. Bahkan, KTM disebut bakal memutus kontrak Zarco pada akhir musim ini.

Dia pun disebut-sebut akan membela Honda di World Superbike 2020. Akun media sosial WorldSBK juga mengunggah berita yang menyatakan jika Zarco akan meninggalkan MotoGP dan memperkuat Honda.

"Orang yang memberikan informasi ini, saya masih belum tahu siapa, tetapi dia harus segera kehilangan pekerjaannya karena apa yang dia katakan itu benar-benar omong kosong," tegas Zarco.

"Saya tidak pernah berbicara dengan Honda kapan pun, jadi tidak ada foto yang bisa menunjukkan itu. Saya tidak tahu dari mana asalnya, sepertinya itu berasal dari situs resmi World Superbike, atau (akun) Twitter resmi World Superbike," lanjutnya.

"Mereka menghapusnya, jadi itu aneh. Saya katakan ini kepada Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna), karena itu sesuatu yang salah, dan orang ini membuat kesalahan besar. Itu dapat membuat saya bermasalah dengan KTM dan itu tidak baik," papar Johann Zarco.

Sumber: Motorsport

Video Populer

Foto Populer