Sukses


Alex Marquez Tidak Ngotot Tampil di MotoGP 2020

Bola.com, Jakarta - Pembalap Moto2 sekaligus adik Marc MarquezAlex Marquez, mengatakan tak terburu-buru promosi ke ajang MotoGP. Dia mengaku tak keberatan menunggu hingga musim 2021 karena kursi untuk pembalap baru pada MotoGP 2020 sangat terbatas. 

"Saya realistis. Impian dan target saya tampil di MotoGP tahun depan. Tapi saya tak berilusi, karena tempatnya sangat terbatas dan mereka harus mempertimbangkan banyak hal," kata Marquez, seperti dilansir GP One, Jumat (21/6/2019). 

"Saya memilih tak memikirkannya, karena dalam beberapa tahun terakhir berat bagi saya. Jika saya bisa melakukan pekerjaan dengan baik, Emilio (Alzamora, manajernya), akan punya kekuatan melakukannya," imbuh dia. 

Apa yang dikatakan Marquez memang benar. Kursi kosong sangat terbatas. Seluruh tim pabrikan sudah terisi, dan sebagian besar tim satelit juga, termasuk Pramac Racing yang kemungkinan tetap mempertahankan Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Padahal, tempat kosong di pabrikan Italia tersebut bisa saja menjadi batu loncatan Alex untuk kariernya di MotoGP.

Peluang yang terbuka kemungkinan hanya di Avintia atau KTM Tech 3, kecuali sesuatu yang tak terduga terjadi.

Alex Marquez tetap harus berlaga di Moto2 setidaknya sampai tahun depan. Peluang pada MotoGP 2021 sangat terbuka karena sebagian besar pembalap habis kontraknya. 

"Tak masalah jika saya harus menunggu hingga 2021 untuk berlaga di MotoGP. Saya bangga dengan tim saya yang sekarang," ujar Alex Marquez

Sumber: GPOne

 

Video Populer

Foto Populer