Rossi: Kemenangan Vinales Positif buat Yamaha

Oleh Yus Mei Sawitri pada 01 Jul 2019, 09:30 WIB
Tes Pramusim Motogp Sepang 2019

Bola.com, Assen - Valentino Rossi ikut merasa senang dengan kemenangan rekan setimnya di Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, yang menjuarai MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (30/6/2019). Menurut The Doctor, kemenangan itu positif bagi Yamaha. 

Torehan Vinales di Assen sangat kontras dengan pencapaian Rossi. Pembalap Italia itu malah gagal merampungkan balapan karena mengalami kecelakaan pada lap ketiga. 

Rossi terjatuh setelah bersenggolan dengan pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, di tikungan 8. Pembalap berusia 80 tahun tersebut telah tiga seri beruntun gagal finis. Ini kali pertama The Doctor gagal finis tiga seri beruntun sejak mengalaminya saat memperkuat Ducati pada 2011. 

Vinales bukan satu-satunya pembalap Yamaha yang bersinar di MotoGP Belanda. Yamaha juga menempatkan satu pembalap lagi di podium, melalui Fabio Quartararo, yang finis ketiga. Pembalap Petronas Yamaha SRT tersebut menyudahi balapan di belakang Marc Marquez (Repsol Honda). 

"Ini hasil luar biasa bagi tim dan saya ikut bahagia untuk Yamaha, karena ini kemenangan penting. Sejujurnya Maverick layak dengan kemenangan ini karena dia membalap sangat baik sejak Jumat (28/6/2019) pagi," kata Valentino Rossi, seperti dilansir Crash

 

2 of 2

Berharap Sekuat Vinales dan Quartararo

Vinales berhasil memecahkan paceklik kemenangan Yamaha pada musim ini, bahkan tepatnya sejak MotoGP Australia 2019. Kemenangan ini juga menjadi yang pertama bagi Vinales pada MotoGP 2019. 

Rossi juga tak lupa memberikan kredit untuk Quartararo yang naik podium ketiga. 

"Ini bagus bagi kami karena artinya ada dua pembalap Yamaha di podium. Jadi, kami harus bekerja untuk berusaha sekuat mereka (Vinales dan Quartararo)," ujar The Doctor. 

Rossi kini bercokol di peringkat kelima klasemen sementara MotoGP 2019. Tapi, dia hanya unggul satu level di atas Quartararo dengan margin lima poin.   

Lanjutkan Membaca ↓