Sukses


Marc Marquez dan Kans Lanjutkan Superioritas di MotoGP Jerman

Bola.com, Sachsenring - Marc Marquez adalah raja di Sachsenring. Rekam jejaknya di sirkuit yang memiliki banyak tikungan sempit dan menantang tersebut benar-benar gemilang.  

Tak heran, pembalap Repsol Honda tersebut difavoritkan memenangi balapan MotoGP Jerman, di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7/2019). Jika tak ada insiden besar dan mengejutkan, sulit menjegal laju Marquez ke podium tertinggi. 

Seperkasa apa rekor Marquez di Sachsenring? Selama sembilan musim, dia selalu merebut pole dan gelar juara. Rentetan kemenangan Marquez di Sachsenring dimulai pada kelas 125cc pada 2010, kemudian dua kali di kelas Moto2, serta enam kali di MotoGP. Dia benar-benar superior di Sachsenring. 

Meskipun mengantongi rekor gemilang, Marquez enggaan jemawa bakal mudah merebut kemenangan k-10 di Sachsenring. Dia tak mau gagal hanya karena terlalu percaya diri. 

"Mereka bilang saya jadi favorit (di MotoGP Jerman). Saya akan bilang pada Anda apa yang saya pikirkan," kata Marquez, seperti dilansir Tuttomoriweb, Rabu (3/7/2019). 

"Kami harus terus bekerja keras bersama tim Repsol Honda agar tetap di depan. Setiap orang mengatakan saya favorit karena saya menang dalam beberapa tahun terakhir. Tapi, olahraga ini sulit diprediksi," kata Marquez. 

Marquez rupanya terkenang pengalaman pahit di MotoGP Amerika Serikat 2019. Dia dikenal sebagai Raja Sirkuit karena punya rekor sempurna di sana sebelum balapan edisi 2019. Tapi, dia malah gagal finis karena terjatuh. 

"Setiap orang bilang hal yang sama di Austin dan saya akhirnya terjatuh. Kami akan memikirkan akhir pekan ini seperti balapan yang lain," tegas Marc Marquez.  

Berikut rekaman sembilan kemenangan Marc Marquez di Sachsenring:

2 dari 10 halaman

2010

Kales: 125cc 

Motor: Derbi

Margin kemenangan: 17,578 detik atas Tomoyoshi Koyama.

Marquez meraih kemenangan di trek kering Sanchsenring setelah rival terberatnya dalam perebutan titel, Pol Espargaro, terjatuh ketika balapan tersisa tiga lap. 

 

3 dari 10 halaman

2011

Kelas: Moto2

Motor: Suter

Margin kemenangan: 0,896 detik Stefan Bradl.

Rookie Moto2, Marcquez, berhasil mengalahkan pemimpin klasemen sementara Stefan Bradl, pada balapan kandangnya di Jerman. 

 

4 dari 10 halaman

2012

Kelas: Moto2

Motor: Suter

Margin kemenangan: 2,093 detik atas Mika Kallio.

Marquez unggul menjelang jeda musim panas dengan margin besar atas Pol Espargaro setelah kemenangan di Jerman. 

 

5 dari 10 halaman

2013

Kelas: MotoGP

Motor: Honda

Margin kemenangan: 1,559 detik atas Cal Crutchlow.

Setelah kemenangan pertama MotoGP di seri Austin, rookie Marquez harus menunggu hingga Sachsenring untuk merebut yang kedua. Kemenangan itu membuatnya kembali unggul atas Pedrosa dan Lorenzo. 

 

6 dari 10 halaman

2014

Kelas: MotoGP

Motor: Honda

Margin kemenangan: 1,466 detik atas Dani Pedrosa.

Marquez melengkapi sapu bersih paruh pertama musim 2014, dengan memenangi sembilan balapan, termasuk di Sachsenring. 

 

7 dari 10 halaman

2015

Kelas: MotoGP

Motor: Honda

Margin kemenangan: 2,226 detik atas Dani Pedrosa.

Marquez lagi-lagi menang di MotoGP Jerman. Tapi jika pada musim 2014 jadi kemenangan ke-9, kali ini jadi kemenangan keduanya pada MotoGP 2015. 

 

8 dari 10 halaman

2016

Kelas: MotoGP

Motor: Honda

Margin kemenangan: 9,857 detik atas Cal Crutchlow.

Marquez agak kesulitan pada awal balapan karena lintasan masih basah, tapi kemudian perjudiannya menggunakan ban slick berbuah manis ketika trek mengering. 

 

9 dari 10 halaman

2017

Kelas: MotoGP

Motor: Honda

Margin kemenangan: 3,310 detik atas Jonas Folger.

Marquez di luar dugaan berduel dengan rookie Yamaha Tech 3, Jonas Folger. Namun, dia mampu tampil tenang dan memastikan kemenangan. 

 

10 dari 10 halaman

2018

Kelas: MotoGP

Motor: Honda

Margin kemenangan: 2,196 detik atas Valentino Rossi.

Pada balapan MotoGP Jerman 2019 Marquez juara setelah memenangi duel melawan Valentino Rossi.  

Video Populer

Foto Populer