Sukses


10 Fakta Menarik yang Mengiringi Balapan MotoGP Jerman 2019

Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan mengawali balapan dari posisi terdepamn pada MotoGP Jerman 2019, Minggu (7/7/2019). Ini menjadi pole position untuk kali kesepuluh secara beruntun diperoleh Marquez di Sirkuit Sachsenring. 

Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha SRT menguntit di posisi kedua saat memulai balapan. Quartararo diketahui menahan rasa sakit saat sesi kualifikasi MotoGP Jerman.

Sementara itu, pemenang MotoGP Belanda, Maverick Vinales, dari Monster Energy Yamaha menempati urutan ketiga saat start MotoGP Jerman. Rekan setim Vinales, Valentino Rossi harus puas start dari posisi ke-11.

Jorge Lorenzo, yang merupakan rider Repsol Honda, mesti absen di MotoGP Jerman kali ini karena cedera yang dialaminya usai kecelakaan dalam latihan bebas di MotoGP Belanda akhir pekan lalu.

Selama Lorenzo absen, posisi rekan setim Marquez untuk sementara menjadi milik Stefan Bradl, termasuk untuk balapan MotoGP Jerman. Berikut 10 fakta menarik jelang MotoGP Jerman 2019, seperti dilansir situs resmi MotoGP..

2 dari 3 halaman

10 Fakta Menarik

1. Marquez meraih pole position ke sepuluh kali secara beruntun di Sachsenring, tujuh di antaranya di kelas premier.

2. Marquez akan mengincar kemenangan ke sepuluh secara beruntun di trek tersebut, dan ketujuh kalinya di kelas MotoGP untuk menyamai rekor kemenangan di satu trek di kelas premier yang dipegang oleh Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) di Sirkuit Mugello.

3. Ini merupakan pole position ke-57 Marquez dari 117 startnya di kelas premier, juga pole position ke-85 sepanjang kariernya di balapan Grand Prix.

4. Fabio Quartararo mengunci posisi start kedua dan menjadi pembalap Yamaha terdepan dan pebalap tim satelit tercepat. Ini merupakan posisi start dari baris terdepan untuk keempat kalinya secara beruntun baginya sejak Italia, dan kali kelimanya musim ini.

5. Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP), yang finis P3 tahun lalu di Jerman, melengkapi baris terdepan start, yang merupakan start dari baris terdepan untuk kali keempatnya musim ini.

6. Jack Miller (Pramac Racing) menjadi pebalap Ducati tercepat di posisi start kelima.

7. Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) mengunci P6 di kualifikasi untuk kali kelimanya tahun ini dan untuk kedua kali secara beruntun.

 

3 dari 3 halaman

Fakta Lain

8. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), yang melewatkan balapan MotoGP pertamanya di Sachsenring karena cedera, akan start dari P7, kali keempatnya musim ini dia gagal mengamankan posisi start dari baris kedua terdepan.

9. Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) akan start dari P8, hasil terbaik bagi KTM di kualifikasi sejak P5 di Austin tahun lalu.

10. Setelah mengalami kecelakaan di Q1, Valentino Rossi mendapati hasil start terburuknya di Sachsenring yaitu di P11 sejak terakhir kali di P16 ketika menjadi pebalap Ducati pada 2011. Ini merupakan kali keenam bagi Rossi lolos dari Q1 ke Q2.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Video Populer

Foto Populer