Sukses


KTM Tech 3 Bidik Calon Pengganti Syahrin pada MotoGP 2020

Bola.com, Jakarta - Pembalap Moto2, Brad Brinder, berpeluang promosi ke MotoGP 2020. Melansir Speedweek, Selasa (9/7/2019), rider asal Afrika Selatan tersebut sedang dalam pembicaraan dengan bos tim KTM Tech3, Herve Poncharal. 

Bos KTM, Pit Breier, turut mengonfirmasi kemungkinan Brinder naik ke kasta tertinggi kompetisi balap motor dunia. "Ya, Brad Binder dan MotoGP 2020, itu adalah masalah yang kami diskusikan secara intensif. Kami berbicara dengannya. Kami memiliki opsi untuk Brad Binder pada 2020 ," ujar Breier mengutip Speedweek.

Hasil dari pertemuan keduanya cukup membuat spekulasi promosi Brinder kian jelas. Mantan juara dunia Moto3 2015 ini akan melakukan tes motor RC16 Selasa (9/7/2019), bersama tes rider KTM, Mika Kallio dan Dani Pedrosa.

Brinder dikabarkan merupakan satu di antara strategi KTM untuk mendepak Hafizh Syahrin dari MotoGP. Syahrin dirasa tidak mampu memenuhi ekspektasi tim.

Sampai saat ini, rider asal Malaysia hanya mengumpulkan tiga poin. Sementara itu, Brinder berhasil menarik perhatian petinggi KTM lewat penampilannya di Moto2.

Pembalap berusia 23 tahun berhasil finis di posisi kedua pada MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring Minggu (7/7/2019). Dia hanya selisih 1,208 detik dari Alex Marquez yang berhasil menjadi yang tercepat.

Sumber: Speedweek

 

Video Populer

Foto Populer