Crutchlow: Lorenzo Pensiun Hanya Rumor

Oleh Hesti Puji Lestari pada 10 Jul 2019, 16:15 WIB
Cal Crutchlow

Bola.com, Sachsenring - Cal Crutchlow punya peluang masuk ke tim pabrikan Repsol Honda jika Jorge Lorenzo benar-benar pensiun. Namun, rider asal Inggris mengaku masih merasa nyaman dengan LCR Honda.

"Saya tidak berpikir untuk mengganti tim karena saya merasa baik di sini, di Jerman saya menghadiahinya dengan membawa pulang podium," ujar Crutchlow mengutip Tuttomotoriweb, Rabu (10/7/2019).

Cal Crutchlow punya alasan masih nyaman dengan timnya. Bersama LCR Honda, rider berusia 33 tahun tersebut berhasil tampil baik pada MotoGP musim ini. Crutchlow berhasil naik podium untuk kedua kalinya di Jerman akhir pekan lalu.

Crutchlow enggan berkomentar lebih jauh terkait peluangnya masuk ke tim pabrikan. Dia menghormati Jorge Lorenzo yang masih memiliki kontrak dengan Repsol Honda sampai 2020.

"Kita harus menghormati Lorenzo, dia tidak berbicara, dia tidak membuat pernyataan (tentang pensiun), jadi fakta tentang pensiun itu hanya rumor," imbuh Cal Crutchlow

 

2 of 2

Isapan Jempol

Rumor Lorenzo ingin pensiun dari MotoGP sudah mencuat sejak beberapa hari lalu. X-Fuera dikabarkan ingin gantung helm karena terus direcoki cedera dan sulit beradaptasi di Repsol Honda. 

Cedera teranyar didapat Lorenzo pada latihan bebas pertama MotoGP Belanda. Dia kemudian harus melewatkan balapan MotoGP Belanda dan Jerman untuk menjalani perawatan lebih lanjut karena mengalami cedera retak tulang belakang. Lorenzo diprediksi baru kembali pada MotoGP Republik Ceska pada 4 Agustus atau bahkan lebih lama lagi. 

Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, sempat merespons kabar tersebut. Puig mengatakan kabar tersebut hanya isapan jempol belaka. Tapi tetap saja, satu tempat di Repsol Honda akan jadi hal yang menarik untuk dikulik.

Meski demikian, bukan Crutchlow saja yang berpeluang naik ke tim pabrikan. Adapula Takaaki Nakagami dan Alex Marquez yang turut dikaitkan dengan satu tempat di Repsol Honda.

Sumber: Tuttomotoriweb

Lanjutkan Membaca ↓