Marquez Anggap Vinales dan Quartararo Lebih Berbahaya daripada Rossi dan Duo Ducati

Oleh Hesti Puji Lestari pada 17 Jul 2019, 20:45 WIB
Marc Marquez dan Valentino Rossi

Bola.com, Sachsenring - Marc Marquez menganggap Maverick Vinales dan Fabio Quartararo lebih berbahaya daripada Valentino Rossi dan duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, pada persaingan MotoGP musim ini.

Menurut pembaap Repsol Honda tersebut, duo rider Yamaha menunjukkan peforma yang semakin meningkat sejak MotoGP Catalunya. 

"Sampai Barcelona itu adalah pacuan juara dunia, kemudian segalanya berbeda. Sekarang saya punya keunggulan dua seri (lebih dari 40 poin) atas Andrea Dovizioso," kata Marquez mengutip Tuttomotoriweb, Rabu (17/7/2019).

"Tentu saja Ducati akan kembali cepat, tapi sekarang pembalap yang harus dikalahkan adalah dari Yamaha, terutama Vinales dan Quartararo. Saya rasa mereka akan menjadi yang tercepat pada paruh kedua musim ini," imbuh Baby Alien. 

Marquez tak berlebihan menganggap Vinales dan Quartararo itu sebagai rival di paruh kedua gelaran MotoGP 2019. Baik Vinales ataupun Quartararo sama-sama menunjukkan penampilan yang luar bisa sejak MotoGP Catalunya.

Quartararo berhasil meraih podium kedua di MotoGP Catalunya dan menempati posisi ketiga pada MotoGP Belanda.

Sementara Maverick Vinales berhasil tiga kali naik podium sejauh ini, yaitu Jerez, Assen, dan Sachsenring. Bahkan, Vinales sudah membukukan kemenangan di MotoGP Belanda. Pada balapan di Assen, Vinales berhasil mengungguli Marc Marquez

 

2 of 2

Rossi Terpuruk

Berbeda dengan Vinales dan Quartararo yang sedang on fire, Rossi malah sedang terpuruk. The Doctor hanya finis kedelapan pada MotoGP Jerman di Sachsenring. 

Sebelumnya dia malah tiga balapan beruntun gagal finis. Rider kawakan asal Italia baru mengumpulkan 80 poin yang membuatnya hanya bercokol di posisi enam klasemen sementara.

Marc Marquez kukuh di puncak klasemen dengan 185 poin, serta sudah mengantongi lima kemenangan. 

Sementara duo Ducati, Dovizioso dan Petrucci, yang jelas-jelas mengejar posisi Marquez juga tidak dianggap sebagai rival di paruh musim kedua yang akan dimulai dari Sirkuit Ceska, Minggu (4/8/2019).

Sumber: Tuttomotoriweb

Lanjutkan Membaca ↓