Sukses


Legenda MotoGP Kritik Bos Yamaha Terkait Pernyataan untuk Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Legenda MotoGP, Carlo Pernat, mengkritik bos Yamaha, Lin Jarvis, perihal Valentino Rossi. Jarvis sempat mengatakan Yamaha siap menyongsong masa pensiun Valentino Rossi.

Carlo Pernat mengaku kaget dengan pernyataan yang terlontar dari mulut Lin Jarvis. Menurut mantan manajer Andrea Iannone, Yamaha sangat identik dengan Valentino Rossi. Jadi, tidak seharusnya Jarvis mengatakan demikian.

Pernat percaya jika nantinya Rossi pensiun sebagai rider, maka perusahaan Jepang itu harus menempatkannya dalam struktur manajerial.

"Saya cukup terkejut dengan pernyataan Jarvis. Jika nantinya Rossi pensiun, harusnya mereka menyiapkan tempat baginya dalam struktur managerial," ujar Pernat seperti dilansir GPOne.

Valentino Rossi memang santer diisukan pensiun dalam waktu dekat. Rider berjuluk The Doctor tampil buruk di paruh pertama perhelatan MotoGP 2019.

Sejauh ini, Valentino Rossi tak pernah memenangkan satu seri pun di MotoGP 2019. Dari sembilan seri yang telah dilewati, The Doctor hanya dua kali naik podium, yakni finis kedua di Argentina dan menempati posisi ketiga di Amerika Serikat.

Bahkan Valentino Rossi gagal finis sebanyak tiga kali, yakni di Italia, Catalunya, dan Belanda. Imbasnya, Rossi hanya menempati posisi keenam dalam klasemen sementara dengan raihan 80 poin. Ia terpaut 105 angka dari Marc Marquez yang kukuh di puncak klasemen.

2 dari 2 halaman

Valentino Rossi Segera Bangkit

Carlo Pernat tetap percaya jika Valentino Rossi bisa bangkit dalam waktu dekat. Pernat menganggap Rossi sebagai rider yang pantang menyerah dan hanya butuh waktu untuk kembali menunjukkan taringnya.

"Saya tahu, Valentino Rossi berlatih setiap hari. Dia masih ingin membalap. Dia butuh waktu untuk memperbaiki semuanya," ujar Pernat.

"Saya yakin, dia sudah siap. Saya juga bertaruh, dia mengincar podium musim depan," tandasnya.

Sumber: GPOne

Video Populer

Foto Populer