Nicolo Bulega Tinggalkan Akademi dan Tim Balap Valentino Rossi

Oleh Yus Mei Sawitri pada 01 Agu 2019, 18:15 WIB
Diperbarui 01 Agu 2019, 18:15 WIB
Nicolo Bulega
Pembalap Sky Racing VR46, Nicolo Bulega. (Twitter/Sky Racing VR46)

Bola.com, Brno - Anak didik Valentino Rossi, Nicolo Bulega, akan meninggalkan VR46 Riders Academy dan tim Moto2 Sky Racing VR46 pada akhir musim ini. Dia dikabarkan akan pindah ke tim rival di Moto2 untuk balapan musim 2020.

Pembalap muda asal Italia itu mengawali kiprahnya dengan menjuarai CEV Moto3 Junior World Championship pada 2015. Prestasi itu mengantarnya menjadi pembalap VR46 di ajang grand prix. 

Musim debut Bulega di kancah grand prix ditandai dengan satu kali pole position, dua podium, dua lap tercepat, dan bercokol di peringkat ketujuh di Moto3 2019. Namun, dia gagal mengulangi lagi catatan apik tersebut pada musim-musim berikutnya. 

Bulega kemudian promosi ke Moto2 pada musim ini. Sejauh ini, dia belum menunjukkan taringnya karena masih tercecer di posisi ke-18 klasemen sementara. 

"VR46 bagi saya seperti keluarga kedua. Saya belajar banyak dari mereka dan saya merasa mendapat keistimewaan bisa menjadi bagian dari grup ini. Saya bisa dengan bangga mengatakan bahwa saya adalah pembalap dari idola saya, Valentino Rossi," kata Bulega, seperti dilansir Crash, Kamis (1/8/2019). 

"Setelah begitu lama mengenakan warna yang sama dan orang-orang yang sama, maka sekarang waktunya saya berjalan dengan kaki sendiri dan merasakan pengalaman sebagai pembalap profesional yang baru untuk melengkapi diri saya sebagai atlet dan individu," imbuh Bulega. 

 

2 dari 2 halaman

Ucapan Terima Kasih

Bulega menyadari tak mudah menjalani petualangan baru setelah sekian lama bersama VR46. Dia mengakui akan menghadapi tantangan berat. 

"Saya ingin berterima kasih, yang pertama kepada Valentino Rossi, yang percaya kepada saya. Dan saya harap dia bisa tetap menjadi kakak bagi saya, teman, dan anutan. Saya juga berterima kasih kepada Uccio, teman yang selalu punya hubungan luar biasa dengan saya," urai Bulega. 

"Tapi, daftar orang yang harus saya ucapkan terima kasih tak ada habisnya, mulai Albi, hingga Luca Marini, untuk semua yang bekerja di VR46. Mereka yang menjadi bagian mimpi saya membalap di ajang balap dunia. Saya juga ingin berterima kasih khusus kepada Sky yang selalu percaya terhadap saya," imbuh Bulega. 

Jika Bulega benar-benar pindah ke tim lain pada Moto2 2020, maka satu kursi di tim Kalex VR46 kosong pada tahun depan. Satu kursi lainnya sudah diisi oleh Luca Marini. 

 

Lanjutkan Membaca ↓