Maverick Vinales Ngebet Pamer Potensi Motor Yamaha di MotoGP Ceska

Oleh Yus Mei Sawitri pada 02 Agu 2019, 10:20 WIB
Maverick Vinales

Bola.com, Brno - Maverick Vinales sedang menikmati momentum positif saat MotoGP 2019 memasuki jeda musim panas. Pembalap Monster Energy Yamaha tersebut menghadapi tantangan meneruskan tren apik tersebut ketika paruh kedua musim ini kembali bergulir, diawali dengan MotoGP Ceska 2019, Minggu (4/8/2019). 

Vinales berhasil naik podium pada dua balapan terakhir sebelum libur musim panas. Dia membukukan kemenangan di MotoGP Belanda, kemudian naik podium kedua di Jerman. 

Motor Yamaha milik Vinales melaju kencang dan meyakinkan pada dua balapan tersebut, bertolak belakang dengan rekan setimnya, Valentino Rossi, yang sedang terpuruk. Pembalap Yamaha lain yang juga sedang menikmati periode positif adalah Fabio Quartararo yang memperkuat Petronas Yamaha SRT. 

Vinales pun tak sabar kembali menunggangi motor Yamaha M1 miliknya dan meneruskan tren positifnya sebelum dipotong libur tiga pekan.  

"Luar biasa bisa kembali ke lintasan. Saya merasa bersemangat jika mengingat bagaimana finis saya dalam beberapa balapan terakhir. Kami datang ke sini dengan mental yang sama seperti sebelumnya. Kami tak punya beban dan perlu memberikan hal yang tepat sejak latihan bebas pertama, berusaha meraih hasil sebaik mungkin," kata Vinales, seperti dilansir GP One, Jumat (2/8/2019). 

Vinales semakin percaya diri karena meyakini motornya punya potensi tampil kompetitif pada paruh kedua MotoGP 2018, termasuk di Sirkuit Brno. 

"Motor ini berbeda dengan pada 2018. Target saya menjadi kompetitif pada paruh kedua dan menunjukkan potensi sebenarnya dari motor Yamaha M1 kami," tegas Maverick Vinales

 

2 of 2

Semakin Percaya Diri

Vinales juga punya alasan lain yang membuatnya semakin percaya diri bersaing pada balapan MotoGP Ceska 2019. 

"Tahun lalu Rossi membalap dengan hebat di sini dan itu membuat saya percaya diri. Sulit mengatakan apakah kami punya peluang menang atau tidak," ujar Vinales. 

"Saat ini saya hanya berpikir memberikan segalanya. Ini mental yang tepat, targetnya memberikan 100 persen sejak lap pertama akhir pekan ini," imbuh pembalap yang menggunakan nomor 12 tersebut. 

Lanjutkan Membaca ↓