Skenario Marc Marquez pada Paruh Kedua MotoGP 2019

Oleh Yus Mei Sawitri pada 02 Agu 2019, 11:50 WIB
MotoGP Belanda 2019

Bola.com, Brno - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, selalu finis pertama atau kedua sepanjang sembilan balapan pertama MotoGP 2019, kecuali saat terjatuh di Austin, Amerika Serikat. Baby Alien ingin mempertahankan rekor apik tersebut pada paruh kedua musim ini.

Statistik yang dibukukan Marquez pada MotoGP 2019 terdiri atas lima kemenangan dan tiga kali menjadi runner up. Marquez juga berpeluang juara jika tidak melakukan kesalahan sendiri di Austin. 

Skenario Marquez tak berubah memasuki paruh kedua musim ini, dimulai dengan balapan MotoGP Ceska 2019, di Sirkuit Brno, Minggu (4/8/2019). 

Marquez akan selalu berusaha naik podium pertama atau kedua. Skenario terburuk adalah mengamankan poin sebanyak mungkin jika gagal naik podium.

"Kami selalu punya kesempatan finis dengan menjadi pemenang atau runner up. Itu juga menjadi target pada paruh kedua. Di Brno, kami akan melihat sepanjang akhir pekan siapa pabrikan dan pembalap tercepat," kata Marquez, seperti dilansir GP One, Jumat (2/8/2019). 

"Tapi, target kami berusaha naik podium dan bertarung mengejar kemenangan sejak start hingga finis. Itulah caranya. Jika hal itu mustahil, maka semuanya tentang bertahan dan meraih poin untuk pacuan juara dunia," imbuh Marc Marquez

 

2 of 2

Melanjutkan Tren Positif

Marquez menyambut balapan MotoGP Ceska dengan mengantongi keunggulan 58 poin atas peringkat kedua, Andrea Dovizioso, di klasemen 2019. Pembalap berusia 26 tahun tersebut sangat mengetahui kekuatannya. 

Namun, dia juga menyadari paruh kedua musim ini sangat krusial. Pembalap yang mengoleksi tujuh gelar juara dunia tersebut tak mau lengah meskipun posisinya sangat meyakinkan dalam pacuan juara dunia 2019. 

"Paruh kedua musim ini akan menjadi hal terpenting. Tentu saja, jeda musim panas sangat bagus. Saya punya kesempatan bersantai, sekaligus mempersiapkan diri menghadapi paruh kedua bersama adik saya (Alex Marquez)," kata Marquez. 

"Sekarang saatnya melanjutkan pacuan juara dunia. Kami akan berusaha melanjutkan yang sudah dilakukan sebelum jeda," imbuh Baby Alien. 

 

Lanjutkan Membaca ↓