Marc Marquez Menjajal Komponen Baru pada Paruh Kedua MotoGP 2019

Oleh Hesti Puji Lestari pada 02 Agu 2019, 18:45 WIB
Marc Marquez, MotoGP

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan melanjutkan tes komponen baru pada paruh kedua gelaran MotoGP 2019. Ia bakal kembali menjajal komponen baru berupa sasis untuk motor Honda RC213V kebanggaannya.

Melansir Crash, Jumat (2/8/2019), sasis tersebut pernah dites di Sachsenring. Saat MotoGP Jerman, Marquez tetap menggunakan sasis lamanya karena sasis baru dirasa belum sempurna.

"Di Sachsenring saya merasa lebih baik dengan sasis baru tapi kemudian saya membalap dengan sasis lama karena sudah cukup puas dengan itu," katanya.

"Di sini, sekali lagi, kami akan menguji sasis baru untuk mendapatkan informasi lebih lanjut di tata letak yang berbeda dan mari kita lihat apakah itu jelas lebih baik atau jika kita masih memiliki beberapa keraguan," tambahnya.

Marc Marquez tampil ciamik pada paruh pertama perhelatan MotoGP 2019. Rider asli Italia selalu finis pertama atau kedua kecuali saat terjatuh di Austin, Amerika Serikat.

Ia berhasil mencetak lima kemenangan dan tiga kali podium kedua dalam sembilan seri yang telah dilewati. Kondisi itu membuat rider bejuluk Baby Alien kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 185 poin.

Marc Marquez sudah menginjakkan satu kakinya menuju gelar juara dunia musim ini. Jika tidak ada insiden besar dan mengejutkan, akan sulit menjegal laju Marquez ke podium juara dunia.

2 of 2

Target Marc Marquez

Paruh kedua MotoGP 2019 akan dimulai dari MotoGP Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (4/7/2019). Masih melansir sumber yang sama, target Marquez adalah podium.

"Yang paling penting bagi kami adalah bahwa kami selalu ada di sana untuk memiliki kesempatan untuk memperjuangkan kemenangan atau podium. Ini akan menjadi target untuk bagian kedua musim ini," ujar Marc Marquez.

"Di sini kita akan melihat selama akhir pekan mana pabrikan dan pebalap mana yang tercepat, tetapi target dan tujuan kami adalah berusaha untuk naik podium dan berusaha untuk memperjuangkan kemenangan dari awal hingga akhir," tandasnya.

Sumber: Crash

Lanjutkan Membaca ↓