Valentino Rossi Punya Alasan Bisa Tersenyum Jelang Balapan MotoGP Ceska

Oleh Yus Mei Sawitri pada 03 Agu 2019, 09:30 WIB
Valentino Rossi

Bola.com, Brno - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tersenyum gembira setelah menempati posisi kesembilan pada latihan bebas kedua MotoGP Ceska 2019, di Sirkuit Brno, Jumat (2/8/2019). 

Rossi tertinggal 0,725 detik dari pembalap tercepat, Fabio Quartararo. Motor M1 miliknya juga sempat bermasalah mengeluarkan asap akibat mesinnya jebol pada awal FP2. 

Messki demikian The Doctor tetap gembira karena bisa menghuni posisi 10 besar setelah pernah mencatat hasil jauh lebih buruk pada sesi FP1 dan FP2 sebelum-sebelumnya. Satu di antaranya di MotoGP Italia, saat gagal menembus posisi 18 besar.  

"Rasanya menyenangkan bisa kembali ke lintasan MotoGP setelah jeda panjang dan bisa kembali mengendarai M1. Sangat penting bisa menempati posisi 10 besar hari ini, karena pada FP3 diperkirakan hujan," kata Rossi, seperti dilansir Speedweek

"Prediksi cuaca untuk sesi latihan bebas selanjutnya sama sekali tak fantastis. Tapi, terima kasih berkat posisi kesembilan kami bisa tidur dalam damai dan menunggu seperti apa cuaca pada hari Sabtu," sambung Valentino Rossi

 

2 of 2

Mesin Rusak

Motor M1 Rossi bermasalah pada awal FP2 akibat mesinnya jebol. Dia tak langsung memarkir motornya di pinggir lapangan, tapi malah mengendarainya ke garasi tim. 

Dia mengambil keputusan itu karena melihat tak ada kebocoran oli pada motornya. 

"Itu mesin lama yang sudah saatnya diganti. Saya rasa ada sesuatu yang patah, tapi saya tak yakin apa yang terjadi," urai Rossi. 

"Kami mencoba beberapa ban berbeda pada FP2. Performa saya tak terlalu buruk, tapi kami masih harus melakukan banyak pekerjaan, karena setelah beberapa lap ban sangat mudah selip. Sulit mempertahankan kecepatan yang konsisten," imbuh Rossi. 

 

Lanjutkan Membaca ↓