Marc Marquez Ungkap Strategi Khusus Menang Mudah di MotoGP Ceska

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 04 Agu 2019, 22:35 WIB
Marc Marquez

Bola.com, Brno - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak terbendung di MotoGP Ceska setelah finis sebagai yang tercepat pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (4/8/2019). Marquez mengaku, kemenangan diraih berkat strategi khusus.

Mengawali balapan di pole position, Marquez langsung melesat menuju barisan terdepan. Pembalap asal Spanyol itu tak terbendung dan berhasil finis dengan catatan waktu 39 menit 24,430 detik.

Marquez unggul 2,452 detik dari Andrea Dovizioso di urutan kedua dan lebih cepat 3,497 detik dari Jack Miller yang meraih podium ketiga. Marquez mengaku, dirinya sengaja menggeber kecepatan motor pada kemampuan maksimal sejak awal balapan untuk mewaspadai pembalap lainnya.

"Saya memutuskan untuk memulai balapan dengan baik dan menjaga ritme. Saya tahu, para pembalap Yamaha itu cepat dan mengawali balapan di belakang saya," kata Marquez seperti dikutip dari Crash.

"Saya mulai menggeber lebih cepat setelah 10 putaran dan menjaga jarak. Saya sangat senang bisa menang karena ini menjadi akhir pekan yang sulit. Tim membantu saya mencapai kemenangan ini dengan strategi yang tepat," ujar pembalap berjuluk The Baby Alien itu.

Kemenangan di MotoGP Ceska menjadi gelar keenam yang diraih Marc Marquez pada 2019. Sebelumnya, Marquez sudah menjadi juara pada balapan di Argentina, Jerez, Prancis, Italia, Catalan, Belanda, dan Jerman.

Sumber: Crash

2 of 2

Semakin Kukuh

Marc Marquez
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, semakin kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2019 setelah menjuarai balapan di Brno. (AFP/Michal Cizek)

Tambahan 25 poin berkat kemenangan di MotoGP Ceska membuat Marc Marquez semakin kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2019. Marquez kini mengemas 210 poin dari 10 balapan musim 2019.

Marquez unggul 63 poin dari Andrea Dovizioso di urutan kedua dan 81 poin dari Danilo Petrucci di urutan kedua. Dengan sembilan balapan sisa, segala hal masih bisa terjadi.

Marc Marquez pantang lengah untuk bisa menjaga asa mempertahankan gelar MotoGP. Balapan selanjutnya yang akan dilalui Marquez berlangsung di Austria pada 11 Agustus 2019.

Lanjutkan Membaca ↓