Alex Rins Melontarkan Kritikan Pedas kepada Marc Marquez

Oleh Hesti Puji Lestari pada 05 Agu 2019, 16:00 WIB
Marc Marquez dan Alex Rins

Bola.com, Jakarta - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, melontarkan kritik pedas kepada rider Repsol Honda, Marc Marquez. Marquez dianggap tidak menghargai pembalap lain dan cenderung membalap sesuka hati di lintasan.

Kualifikasi MotoGP Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (4/8/2019), berlangsung dengan sedikit ketegangan. Duo rider asal Spanyol, yakni Alex Rins dan Marc Marquez, tampak saling bersitegang sejak Q2.

Kedua pembalap itu terlihat saling pepet di lintasan. Puncaknya, saat Alex Rins berusaha menyalip Marquez dari tikungan dalam dan membuat keseimbangan Marquez sedikit goyah. Alex Rins juga tak sengaja menyengol Marc Marquez.

Namun, menurut Rins, Marc Marquez dianggap tidak mau memberinya jalan. Seperti dilansir dari Crash, Senin (5/8/2019), Rins lantas melayangkan kritik kepada juara dunia MotoGP itu. 

"Saya rasa ini hanya sebuah trik. Kami tahu Marquez sudah jauh di depan. Tapi, saya rasa, dia tidak menghargai pembalap lainnya. Dia membalap sesuka hati," ujar Alex Rins.

"Di tikungan 5, dia sedikit melebar dan di belakangnya ada Miller dan saya. Ketika dia melebar, dia melihat ke belakang dan melihat Jack dan saya. Jack melewatinya, tapi kemudian dia kembali," jelas Alex Rins.

2 of 2

Pembelaan Marc Marquez

Masih menurut Alex Rins, ini bukan kali pertama Marc Marquez melakukan tindakan tak terpuji kepada pembalap lain. Marquez sempat terlibat perselisihan yang sama dengan Maverick Vinales di FP1.

"Ini bukan kali pertama. Di FP1, ia juga terlibat ketegangan yang sama dengan Vinales," lanjut rider berusia 23 tahun itu.

Di sisi lain, Marc Marquez memiliki pandangan berbeda perihal insidennya dengan Rins. Menurut juara dunia lima kali itu, dia belum melihat Rins. Marquez mengaku cukup terkejut saat Rins mencoba menyalipnya dari ruang yang sangat sempit.

"Saya melebar di tikungan 5 dan Jack menyusul. Saya hanya melihat Jack Miller saat itu," kata Marc Marquez.

Sumber: Crash

Lanjutkan Membaca ↓