Valentino Rossi Belum Puas dengan Motor Yamaha M1 2020

Oleh Hesti Puji Lestari pada 06 Agu 2019, 18:15 WIB
Klasemen Motogp 2019

Bola.com, Brno - Pembalap Monster Enegry Yamaha, Valentino Rossi, buka suara setelah menjajal motor Yamaha M1 edisi 2020. Menurut Rossi, prototipe motor Yamaha untuk musim 2020 belum menunjukkan perubahan signifinkan.

Rossi menjajal prototipe motor baru Yamaha tersebut pada tes MotoGP di Sirkuit Brno, Republik Ceska, Senin (5/8/2019). 

"Kami memang mencoba prototipe motor baru, tetapi jujur belum banyak yang berubah," ujar Valentino Rossi, seperti dilansir Crash

Meski demikian, pembalap berusia 40 itu mengklaim tim mekanik Yamaha sudah cukup berbenah. Mereka berusaha memberikan perbedaan pada bentuk awal motor baru Yamaha itu.

Misalnya saja pada pengaturan sasis. Menurut Valentino Rossi, Yamaha sudah mencoba beberapa pengaturan cengkeraman, terutama dari belakang, yang memang selama ini menjadi masalah cukup serius bagi Yamaha.

"Ini mesin yang berbeda dan ada sedikit perbedaan pada pengaturan sasis. Tapi itu hanya sentuhan pertama dan kami dapat memiliki sesuatu yang lain juga dalam pengujian berikutnya," imbuh Valentino Rossi

 

2 of 2

Rossi Ingin Kemajuan Lebih Signifikan

Valentino Rossi mengatakan berharap ada perubahan lebih besar daripada prototipe Yamaha edisi 2020 yang telah dijajalnya. Saat ini, Yamaha masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara konstruktor MotoGP 2019 dengan nilai 163 poin.

Yamaha masih kalah dari Repsol Honda yang kukuh di puncak klasemen konstruktor dengan nilai 216 poin. Mereka bahkan selisih 14 poin dari Ducati.

Di klasemen pembalap, Maverick Vinales berhasil menjadi rider terdepan Yamaha dan bertengger di posisi kelima klasemen sementara MotoGP 2019. Dia berselisih 119 poin dari Marc Marquez yang kukuh di puncak klasemen.

"Dan kami akan bekerja. Kami akan mencoba sesuatu yang lain, tetapi kami pasti membutuhkan lebih banyak perbaikan," tegas Valentino Rossi.

Sumber: Crash

Lanjutkan Membaca ↓