Reaksi Marc Marquez Setelah Menjajal Sasis Baru Honda

Oleh Yus Mei Sawitri pada 06 Agu 2019, 17:45 WIB
Marc Marquez - MotoGP Jerman

Bola.com, Brno - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan kepuasan setelah menjajal beberapa perangkat baru pada motornya pada tes MotoGP di Sirkuit Brno, Senin (5/8/2019). Menurutnya, pengembangan Honda bergerak ke arah yang tepat.  

Pembalap Spanyol tersebut menempati posisi kedelapan pada tes tersebut. Dia terpaut 0,6 detik dari pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang menghuni posisi pertama. Pada tes tersebut, Marquez menjajal sasis baru, bagian aerodinamik, dan sepasang ban belakang Michelin. 

"Tentu saja, pada akhirnya kami melahap lap lebih banyak daripada yang kami perkirakan atau kami harapkan. Tapi, masih banyak hal yang harus kami lakukan, terutama karena Michelin membawa dua ban, dan Honda membawa banyak hal baru," kata Marquez, seperti dilansir Crash

"Salah satu yang dibawa Honda adalah sasis baru dan perangkat aerodinamika, hal yang baru di motor. Ada beberapa hal menarik yang pasti akan kami pakai pada balapan-balapan berikutnya. Tapi kami tetap bekerja di arah yang sama, karena ini sudah benar," imbuh pembalap yang menggunakan nomor 93 tersebut. 

Marquez mengatakan sasis yang dijajalnya berbeda dengan frame yang dicobanya pada tes beruntun pada latihan bebas di Sachsenrting dan Brno. 

"Ini sasis yang berbeda, tapi sangat mirip dengan sasis yang dipakai sekarang. Tapi, mereka membuat beberapa modifikasi karena memikirkan masa depan, dan pada dasarnya sangat-sangat mirip," urai Marquez. 

"Karakter sasisnya sangat mirip. Tapi, yang terpenting kami sangat-sangat tepat. Kami punya komentar yang kurang lebih sama, saya dan Cal Crutchlow, dan ini penting, karena pada akhirnya kami melaju di arah yang sama," sambung Marc Marquez.   

 

2 of 2

Perangkat Aerodinamika

Marquez juga mengomentari paket aerodinamika yang sudah dicobanya. Perangkat aerodinamika tersebut pernah dicoba rekan setimnya, Jorge Lorenzo, pada paruh pertama MotoGP 2019. 

"Ini perangkat aerodinamika yang baru, karena ini sesuatu yang bisa Anda lihat, dan sepertinya seperti hal yang sangat-sangat positif," kata Marquez. 

Sekarang, mereka masih menganalisis dengan mendalam. Tapi feeling saya pada motor ini bagus. Saya akan mencoba lebih memahami perangkat baru ini," urai pembalap yang telah mengoleksi tujuh gelar juara dunia tersebut. 

 

Lanjutkan Membaca ↓