Bos Honda Ungkap Rahasia Dominasi Marc Marquez pada MotoGP 2019

Oleh Hesti Puji Lestari pada 07 Agu 2019, 14:00 WIB
MotoGP Belanda 2019

Bola.com, Brno - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengungkap rahasia dominasi Marc Marquez pada perhelatan MotoGP 2019. Menurut Puig, Marquez tidak pernah memikirkan klasemen dan hanya fokus pada balapan.

Marquez tampil cemerlang pada MotoGP Ceska 2019 di Sirkut Brno, Minggu (4/8/2019). Ia berhasil memenangi balapan, sehingga membuatnya semakin kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 210 poin. Pesaing terdekat Marquez, Andrea Dovizioso, baru mengantongi 147 poin. 

Peforma Marc Marquez sangat menjanjikan sejak paruh pertama kompetisi motor nomor satu di dunia tersebut. Jika tak ada insiden besar dan mengejutkan, akan sulit rasanya menjegal laju rider asal Spanyol ini menuju tangga juara dunia.

Hingga seri ke-10, Baby Alien sudah mengantongi enam kemenangan. Dominasinya benar-benar tak terbantahkan. 

"Kuncinya, Marc tak pernah fokus pada angka dan catatan. Dia hanya fokus pada balapan dan kejuaraan," ujar Puig, seperti melansir Tuttomotoriweb, Rabu (7/8/2019).

"Jangan memikirkan siapa yang lebih unggul, pikirkan saja bagaimana bisa menjadi yang tercepat dan mendapat hasil yang terbaik," imbuh Puig mengenai resep dominasi Marc Marquez pada MotoGP 2019. 

 

2 of 2

Alberto Puig Bangga kepada Stefan Bradl

Bukan hanya Marc Marquez yang menunjukkan peforma gemilang pada MotoGP Ceska di Sirkuit Brno akhir pekan lalu. Rider pengganti Jorge Lorenzo, Stafan Bradl, juga dianggap melakoni balapan dengan baik.

Rider asal Jerman tersebut finis di posisi ke-15, mengungguli nama-nama besar seperti Andrea Iannone dan Aleix Espargaro.

Situasi tersebut membuat pabrikan asal Jepang itu opstimistis menatap MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019).

"Bahkan Bradl melakukannya dengan baik, dia adalah pembalap kami, tetapi kami membuatnya berlari dalam begitu banyak balapan karena Lorenzo," ujar Puig mengomentari pencapaian positif dua ridernya itu.

Sumber: Tutomotoriweb

Lanjutkan Membaca ↓