Dovizioso: Marquez Membuat Para Rival di MotoGP Alami Krisis

Oleh Hesti Puji Lestari pada 07 Agu 2019, 16:15 WIB
Selebrasi Nyeleneh Marc Marquez di MotoGP

Bola.com, Brno - Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menganggap superioritas Marc Marquez di MotoGP 2019 membuat para rivalnya mengalami krisis.

Dovizioso takjub dengan peforma Marc Marquez di perhelatan MotoGP 2019. Rider berjuluk Baby Alien tersebut telah memenangkan enam dari sepuluh seri balapan pada musim ini.

Pembalap Spanyol tersebut bahkan hampir selalu finis di posisi atas dalam setiap balapan. Sejauh ini, Marquez finis di posisi satu atau dua pada setiap balapan, kecuali di MotoGP AS karena mengalami crash

Dovizioso juga tak menampik laju Marc Marquez nyaris tak terbendung menuju podium juara dunia musim ini. Saat ini, Marquez telah unggul 63 poin di puncak klasemen sementara MotoGP 2019. 

Andrea Dovizioso merupakan pesaing terdekat Marquez dalam pacuan juara dunia. Namun, Dovizioso baru mengoleksi satu kemenangan yang diraihnya pada seri pembuka di MotoGP Qatar. 

"Jika kita melihat hasil dari awal musim, Marc hanya meraih kemenangan-kemenangan dan posisi kedua. Ini kenyataannya. Dia dan Honda sedikit lebih kuat dan akibatnya mereka membuat semua orang dalam krisis, bukan hanya kami," ujar Dovizioso melansir Motorsport, Rabu (7/8/2019).

"Superioritas Marc Marquez mengubah manajamen dan ini telah membuat semua orang dalam krisis," tambahnya.

 

2 of 2

Kukuh di Puncak Klasemen Sementara

Marc Marquez sudah menginjakkan satu kakinya menuju gelar juara dunia MotoGP 2019. Hanya insiden besar dan tak terduga yang bisa menjegal langkahnya.

Selanjutnya, Marc Marquez, Andrea Doviziso dan rider MotoGP lainnya akan bertandang ke Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019).

Marc Marquez kembali difavoritkan naik podium utama pada MotoGP Austria 2019. Namun, Baby Alien tercatat belum pernah juara di Sirkuit Red Bull Ring. Sirkuit tersebut lebih bersahabat untuk para pembalap Ducati, yang menyapu bersih kemenangan sejak Austria kembali masuk kalender MotoGP pada 2016. 

Sumber: Motosport

Lanjutkan Membaca ↓