Stefan Bradl Tidak Peduli Dianggap Tak Berpotensi di MotoGP

Oleh Hesti Puji Lestari pada 08 Agu 2019, 17:45 WIB
Stefan Bradl (AFP)

Bola.com, Jakarta - Rider LCR Honda, Stefan Bradl, tidak mau ambil pusing dengan pernyataan yang sempat dilontarkan rekan setimnya di LCR Honda, Cal Crutchlow, yang mengatakan jika Bradl tidak punya potensi untuk membalap di ajang MotoGP.

Seperti diketahui, Stefan Bradl naik ke kompetisi balap motor nomor satu dunia menggantikan Jorge Lorenzo yang sedang mengalami cedera ruas tulang belakang. Tahun lalu, Bradl didaulat menjadi pembalap penguji untuk tim Repsol Honda.

Stafan Bradl menjadi kunci dalam pengembangan motor Honda RC213V. Meski peformanya cemerlang sebagai test rider, namun kemampuannya di MotoGP masih diragukan.

Seperti dilansir Motorsport, Kamis (8/8/2019), Crutchlow sempat mengomentari peforma Bradl di MotoGP Ceska yang digelar di Sirkuit Brno, Minggu (4/8/2019). Menurut rider asal Inggris itu, Bradl lebih cocok jadi pembalap penguji ketimbang masuk dalam kompetisi.

"Tidak. Dia tidak sebaik itu. Dia bagus sebagai pembalap penguji. Jika dia cukup baik untuk menjadi pembalap, dia akan bekerja penuh waktu," ujar Cal Cructhlow.

Menanggapi hal itu, Stefan Bradl mengaku tidak peduli dan menganggap Cal Crutchlow terlalu banyak bicara. "Dia terlalu banyak bicara yang tidak jelas. Saya tidak terlalu peduli," ujar Bradl.

2 of 2

Stefan Bradl Cukup Baik

Penampilan Stefan Bradl cukup baik di MotoGP Ceska di Sirkuit Brno akhir pekan lalu. Buktinya, ia berhasil finis di posisi 15 mengungguli pembalap yang cukup memiliki nama, seperti Andrea Iannone dan Aleix Espargaro.

Bos Repsol Honda, Alberto Puig, juga mengaku bangga dengan peforma Bradl. Menurut Puig, penampilan Bradl sebagai rider pengganti terhitung lumayan.

"Bradl melakukannya dengan baik. Dia adalah pembalap kami, tapi kami menurunkannya dalam begitu banyak balapan karena Lorenzo," ujar Puig.

Sumber: Motorsport

Lanjutkan Membaca ↓