Bos Ducati Angkat Bicara perihal Rumor Kembalinya Jorge Lorenzo

Oleh Hesti Puji Lestari pada 09 Agu 2019, 14:05 WIB
Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti

Bola.com, Jakarta - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, angkat bicara perihal rumor kembalinya Jorge Lorenzo ke timnya. Ciabatti mengatakan, ia masih akan mempercayakan Pramac pada Jack Miller dan Francesco Bagnaia pada MotoGP 2020.

Melansir Tuttomotoriweb, Jumat (9/8/2019), bos Ducati, Paolo Ciabatti, menampik kabar yang ramai diperbincangkan tersebut. Tim Pramac diyakini akan tetap mempercayakan kompetisi MotoGP 2020 pada dua rider kebanggan mereka, Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Itu artinya, tak ada tempat bagi Jorge Lorenzo di Ducati.

"Pramac akan berpacu dengan miller dan Bagnaia pada 2020. Tahun depan kami ingin memberikan dua sepeda motor baru untuk dua rider itu," ujar Ciabatti.

Rumor tentang Jorge Lorenzo yang ingin kembali ke Ducati mencuat sejak Kamis (8/8/2019). Beberapa media mengabarkan pembalap Repsol Honda itu sedang dalam proses negosiasi dengan tim Pramac Ducati.

Kabarnya, Lorenzo akan menggantikan Jack Miller yang kontraknya habis pada 2020. 

Skenario itu dianggap solusi terbaik bagi Lorenzo. Sebab, X-Fuera dianggap gagal beradaptasi dengan Honda RC213V yang menjadi tunggangannya.

Jorge Lorenzo belum pernah finis sepuluh besar sejak direkrut Repsol Honda pada pertengahan 2018. Situasi makin parah dengan sederet cedera yang membuat Lorenzo harus istirahat cukup lama.

 

Sumber: Tuttomotoriweb

2 of 2

Jack Miller Lega

Jack Miller
Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller tampil konsisten di MotoGP Argentina (JUAN MABROMATA / AFP)

Kabar ini membuat rider Pramac Ducati, Jack Miller, cukup merasa lega. Bagaimana tidak, seandainya Jorge Lorenzo benar-benar merapat ke Pramac, posisinya terancam.

"Hari ini saya melakukan percakapan telepon dengan Paolo Ciabatti. Dia mengkonfirmasi bahwa saya 100% dikonfirmasi dalam tim Pramac. Tidak ada tempat lain di MotoGP untuk saya dan tidak ada penawaran lain," ungkap rider asal Australia itu.

Selanjutnya, seluruh rider MotoGP akan bertandang ke Austria di Sirkuit Re Bull Ring, Minggu (11/8/2019). Ducati diunggulkan dalam sirkuit ini. Pabrikan asal Italia selalu menyapu bersih kemenangan sejak Austria kembali masuk kalender MotoGP pada 2016.

Sumber: Tuttomotoriweb

Lanjutkan Membaca ↓