Reaksi Marquez soal Rumor Lorenzo Bakal Kembali ke Ducati

Oleh Yus Mei Sawitri pada 09 Agu 2019, 08:00 WIB
Repsol Honda, Marc Marquez - Jorge Lorenzo

Bola.com, Spielberg - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, angkat bicara mengenai isu mengejutkan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, akan kembali ke Ducati. Menurut Marquez, Lorenzo sebaiknya tetap bertahan dan mencoba meraih kesuksesan bersama Honda. 

Rumor tersebut mencuat sejak Kamis (8/8/2019). Media-media mengabarkan Lorenzo sedang bernegosiasi dengan tim Pramac Ducati. Dia kemungkinan diplot menggantikan Jack Miller pada MotoGP 2020. Kontrak Miller di Pramac bakal habis pada akhir musim ini. 

Skenario tersebut dinilai jadi solusi terbaik karena Lorenzo tak kunjung menemukan performa terbaik bersama Honda. X-Fuera belum pernah finis 10 besar sejak memperkuat Repsol Honda, serta diperparah dengan rangkaian cedera yang menghantamnya. 

Namun, Marquez meyakini Lorenzo tak akan menyerah begitu cepat untuk menaklukkan motor Honda. 

"Yang saya tahu Jorge memiliki kontrak satu tahun lagi bersama Honda. Jorge adalah Jorge dan apa yang dia katakan 'dia bukan sekadar pembalap hebat, tapi seorang juara'. Jika dia seorang juara, dia kini berada di motor juara. Jadi, yang dibutuhkannya adalah kembali dan menunjukkan potensinya bersama motor Honda, serta berada di puncak bersama motor Honda," kata Marc Marquez, seperti dilansir Crash

"Saya rasa dengan ego dan ambisinya, Jorge Lorenzo akan berusaha mencoba. Jika ini bukan impiannya, maka dia tak akan pindah ke Honda. Maksud saya, ketika Anda bergabung ke proyek seperti HRC, itu karena Anda ingin memenangi balapan dan bertarung memperebutkan gelar juara dunia," imbuh Marquez. 

 

 

2 of 2

Sudah Bertemu Manajemen Ducati

Sky Sport Italia mengabarkan manajer Lorenzo sudah bertemu dengan manajemen Ducati untuk membicarakan kemungkinan kembali bekerja sama. Pertemuan itu berlangsung setelah MotoGP Ceska, di Brno, Minggu (4/8/2019).

Media tersebut juga meyakini Lorenzo hanya sementara menggeber Pramac Ducati. Dia hanya akan semusim memperkuat tim satelit tersebut. 

Bos Ducati, Gigi Dall'Igna, dikabarkan ingin membawa Lorenzo ke tim pabrikan Ducati pada 2021. Saat itu, kontrak Dovizioso maupun Petrucci di Ducati sudah habis. 

Dall'Igna disebut-sebut masih meyakini Jorge Lorenzo merupakan pembalap yang tepat untuk Ducati, meskipun gagal bersinar saat memperkuat tim tersebut pada 2017 dan 2018. 

Lanjutkan Membaca ↓