Miller Isyaratkan Rumor Lorenzo ke Ducati Bukan Sekadar Isapan Jempol

Oleh Yus Mei Sawitri pada 09 Agu 2019, 10:10 WIB
Jorge Lorenzo

Bola.com, Spielberg - Pembalap Pramac Racing, Jack Miller, meyakini rumor Jorge Lorenzo bakal kembali ke Ducati bukan sekadar isapan jempol. Menurut Miller, sangat masuk akal Lorenzo mencari opsi untuk masa depannya setelah tak kunjung bangkit dari keterpurukan di Repsol Honda.

Manajer Lorenzo dikabarkan sudah bertemu manajemen Ducati untuk membahas kemungkinan kembali bekerja sama pada MotoGP 2020. X-Fuera tidak akan kembali ke tim pabrikan Ducati karena kontrak kedua pembalapnya, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, baru habis pada akhir 2020. 

Lorenzo kabarnya ditawari masuk tim Pramac Ducati. Dia diplot menggantikan Jack Miller, baru kemungkinan kembali ke tim pabrikan pada 2021 setelah kontrak Dovizioso dan Petruci berakhir. 

"Saya rasa ada beberapa kebenaran di dalam rumor soal Lorenzo," kata Miller menjelang balapan MotoGP Austria 2019 di Sirkuit Red Bull Ring, seperti dilansir Crash, Kamis (8/8/2019). 

"Tentu saja saat ini dia mencari sesuatu karena tak mendapatkan apa pun. Dia tak bisa mengendarai motor Honda. Jadi, sangat mudah menyelipkan ekor Anda dan berlari kembali," imbuh Miller mengomentari rumor Jorge Lorenzo. 

Jorge Lorenzo masih terikat kontrak di Repsol Honda hingga 2020, adapun kontrak Miller di Pramac Ducati habis pada akhir tahun ini. 

 

 

2 of 2

Belum Disodori Kontrak Baru

Jack Miller
Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller. (JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Miller menyadari posisinya mungkin sudah tidak lagi aman karena belum juga meneken kontrak baru padahal MotoGP 2019 sudah memasuki paruh kedua. 

"Saya rasa Pramac mencintai saya, ingin mempertahankan saya, mayoritas orang di Ducati ingin mempertahankan saya. Tapi saya mesti memahami mengapa kami sudah di Austria dan saya belum meneken kontrak," kata Miller. 

"Mayoritas detail kontrak sudah dibahas. Pramac telah menyetujui segala yang saya minta. Tapi, tetap belum ada kontrak yang datang. Kami akan melihat dan menunggu. Yang bisa saya lakukan adalah tetap melakukan yang terbaik," imbuh Miller. 

Lanjutkan Membaca ↓