Kemajuan Yamaha Lambat, Valentino Rossi Lontarkan Peringatan

Oleh Hesti Puji Lestari pada 10 Agu 2019, 15:30 WIB
Valentino Rossi

Bola.com, Spielberg - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memperingatkan timnya agar melakukan perbaikan lebih cepat. Rossi mengatakan tak punya banyak waktu untuk menunggu karena usianya sudah 40 tahun. 

"Saya tidak punya banyak waktu, jadi saya terus mengatakan agar perbaikan dilakukan secepatnya," ujar Rossi mengutip Crash, Sabtu (10/8/2019).

Komentar tersebut disampaikan Valentino Rossi sebagai tanggapan pernyataan Pemimpin Grup MotoGP Yamaha, Takahiro Sumi, beberapa waktu lalu. Kala itu, Sumi mengatakan Yamaha masih dalam masa krisis.

Sumi juga mengklaim Yamaha akan memanfaatkan semua sumber daya untuk mengembangkan motor yang lebih kompetitif lagi musim depan.

"Kami memahami sedang menghadapi tantangan dan masih dalam masa krisis. Sekarang kami bertarung dengan semua sumber daya Yamaha untuk mengembangkan motor yang lebih kompetitif untuk tahun depan," kata Takahiro Sumi.

Sejauh ini, Yamaha masih kalah kompetitif dibandingkan dua pabrikan lainnya, Honda dan Ducati. Tim pabrikan asal Jepang itu bercokol di peringkat tiga klasemen sementara konstruktor MotoGP 2019.

Mereka terpaut 53 poin dari Repsol Honda yang duduk di posisi pertama dengan 210 poin dan selisih 14 poin dari pemegang klasemen dua, Ducati.

Sementara di klasemen pembalap, Maverick Vinales menjadi rider terdepan Yamaha, tapi hanya bertengger di posisi kelima klasemen sementara MotoGP 2019. Dia berselisih 119 poin dari Marc Marquez yang kukuh di puncak klasemen. Adapun Valentino Rossi menempati peringkat keenam, terpaut satu poin dari Vinales. 

 

 

2 of 2

Valentino Rossi Optimistis

Meski tak sabar menunggu lama, Valentino Rossi optimistis Yamaha akan berubah musim depan. Menurutnya, prototipe Yamaha M1 edisi 2020 yang sempat dijajal mengalami perbaikan, meski tidak signifikan.

"Saya yakin tahun ini segalanya telah berubah, Yamaha sudah berusaha lebih keras. Jadi, saya optimistis karena ada perubahan," ujar The Doctor.

"Komentar positif ini ada karena sudah kami mencoba prototipe pertama dari sepeda 2020 dan saya pikir kami mulai bekerja dengan cara yang baik," imbuh dia. 

Sumber: Crash

 

Lanjutkan Membaca ↓