Marquez Dipuji Selalu Punya Trik Hebat Seperti Pesulap Houdini

Oleh Yus Mei Sawitri pada 11 Agu 2019, 08:15 WIB
Marc Marquez, MotoGP

Bola.com, Spielberg - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, menyebut Marc Marquez mirip pesulap legendaris, Harry Houdini. Menurut dia, Marquez mirip Houdino karena punya trik untuk setiap bagian di sirkuit Red Bull Ring yang menjadi venue balapan MotoGP sepanjang akhir pekan ini. 

Red Bull Ring merupakan salah satu trik terpendek dalam kalender MotoGP. Sirkuit tersebut selama ini dikenal sangat bersahabat dengan motor Ducati. 

Namun, pada akhir pekan ini Marquez terbukti mampu mematahkan anggapan tersebut. Pembalap berjuluk Baby Alien tersebut berhasil menorehkan dua hal istimewa pada kualifikasi MotoGP Austria 2019, Sabtu (10/8/2019). 

Marquez mematahkan rekor lap Sirkuit Red Bull Ring yang sebelumnya dipegang Andrea Iannone. Selain itu, dia juga memecahkan rekor sebagai pembalap meraih pole position terbanyak dalam sejarah MotoGP. Dia total mengoleksi 59 pole, unggul satu kali dibanding pembalap legendaris MotoGP, Mick Doohan.  

Cruthlow hanya menempati posisi start kesembilan, alias kalah dibanding rekan setimnya, Takaaki Nakagami, yang menghuni urutan keenam. 

Bagi Nakagami, itu menjadi posisi terbaiknya saat kualifikasi MotoGP. Saat diminta membeberkan rahasia pempilan apik tersebut, Nakagami mengaku belajar trik dari Marc Marquez dan Crutchlow. 

 

2 of 2

Membalap dengan Menakjubkan

Crutchlow mengaku tak memahami trik yang dimaksud Nakagami. Namun, dia mengatakan Marquez selalu punya trik di mana pun. 

"Saya tak tahu trik yang dia bicarakan. Tapi, dari mata saya, Marquez punya trik di mana pun. Dia seperti Houdini. Dia menghilang begitu saja. Anda melihatnya satu menit dan kemudian dia pergi," kata Crutchlow, seperti dilansir Crash.  

"Sepertinya dia tak hanya punya trik di satu sektor, tapi dia punya trik di semua sektor. Dia membalap dengan menakjubkan, sesederhana itu." 

"Sebagai pembalap, Anda tak akan pernah cukup memberikan kredit atas apa yang dilakukannya, dengan motornya. Itu sesuatu yang sangat, sangat spesial," imbuh Crutchlow.  

 

Lanjutkan Membaca ↓