Dovizioso Ungkap Kunci Mempecundangi Marquez di MotoGP Austria

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 11 Agu 2019, 21:10 WIB
Andrea Dovizioso, Marc Marquez

Bola.com, Spielberg - Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menjuarai balapan MotoGP Austria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (11/8/2019). Dovizioso menyebut, kunci kemenangannya terletak pada agresivitas di tikungan terakhir.

Dovizioso mengawali balapan di posisi ketiga. Sejak awal balapan, Dovizioso berhasil mempertahankan posisi dan tetap berada di rombongan terdepan.

Dovizioso berhasil mengambil alih posisi terdepan dari Marquez pada lap keenam. Namun, Marquez kembali menyalipnya pada lap keenam.

Kejar-kejaran antara Marquez dan Dovizioso berlangsung sampai lap terakhir. Namun, Dovizioso berhasil finis terdepan karena berani melakukan manuver pada tikungan terakhir.

"Kunci kemenangan dalam balapan ini adalah tikungan terakhir dan saya harus mencobanya. Jika saya tiba terlalu lama, saya bisa finis kedua," kata Dovizioso seperti dikutip Crash, Minggu (11/8/2019).

"Saya merasa memiliki kelebihan pada saat itu. Sesuatu yang sudah saya pikirkan sejak masa lalu. Jadi, saya sangat bahagia dengan semua orang yang sudah bekerja keras dan juga untuk Luca Semprini (kru Ducati yang meninggal dunia)," ujar pembalap asal Italia itu.

Kemenangan tersebut menjadi yang kedua diraih Andrea Dovizioso pada MotoGP 2019. Sebelumnya, Dovizioso menjadi juara di MotoGP Qatar yang jadi pembuka balapan pada musim ini.

2 of 2

Membuntuti Marquez

Andrea Dovizioso, Ducati
Andrea Dovizioso membuntuti Marc Marquez di tabel klasemen sementara MotoGP 2019 setelah memenangi duel di Austria. (AFP/Vladimir Simicek)

Tambahan 25 poin hasil juara di MotoGP Austria membuat Andrea Dovizioso menghuni peringkat kedua klasemen sementara dengan jumlah 172 poin. Dovi terpaut 58 angka di belakang Marc Marquez yang kukuh di puncak klasemen.

Margin 58 poin dengan sisa delapan balapan masih membuat peluang Dovizioso juara terbuka. Syaratnya adalah, Dovizioso harus mampu meraih gelar juara atau finis di podium.

Ujian selanjutnya untuk Dovizioso adalah MotoGP Inggris. Balapan tersebut akan berlangsung di Sirkuit Silverstone pada 25 Agustus mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓