VIDEO: Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

Oleh Okie Prabhowo pada 11 Agu 2019, 23:57 WIB

Bola.com, Spielberg - Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, meraih gelar juara MotoGP Austria 2019. Dovi tapi tak mudah meraih podium teratas tersebut karena harus memenangi duel dramatis dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (11/8/2019).

Balapan MotoGP Austria sudah berlangsung sengit sejak awal. Perburuan posisi terdepan langsung diikuti Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Namun, Fabio Quartararo berhasil menyalip keduanya yang sempat melebar saat memasuki tikungan.

Marquez juga tercecer ke posisi empat setelah disalip Quartararo, Dovizioso, dan Jack Miller. Adapun Valentino Rossi membuntuti di urutan kelima.

Andrea Dovizioso kemudian mengambil alih posisi terdepan setelah menyalip Marquez dan Quartararo pada lap keenam. Pada lap kesembilan, Jack Miller terlempar dari lintasan setelah manuvernya gagal. Rossi pun merangsek ke peringkat empat.

Pada lap ke-12, Marquez sempat menjadi pembalap terdepan. Adapun Dovizioso sesekali terus mengancam dan menempel Marquez. Keduanya kemudian sudah terpisah dari rombongan menjelang lap ke-14.

Pada lap ke-20, Dovizioso sempat merebut posisi puncak. Meski begitu, Marquez terus menempel sampai lap ke-27.

Marquez berhasil menyusul Dovizioso hingga lap terakhir. Namun akhirnya, manuver Andrea Dovizioso pada tikungan terakhir berhasil membuatnya finis di depan Marquez. (Zulfirdaus Harahap)