Valentino Rossi Melempar Pujian untuk Dovizioso

Oleh Hesti Puji Lestari pada 12 Agu 2019, 15:30 WIB
Andrea Dovizioso

Bola.com, Spielberg - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, melayangkan pujian kepada Andrea Dovizioso. Menurut Rossi, peforma stabil yang diperlihatkan Dovizioso musim ini membuatnya layak menjuarai MotoGP Austria.

"Menurut saya, dia adalah seorang juara. Dalam beberapa tahun terakhir dia sukses menganggu laju Marc Marquez," ujar Rossi mengutip Tuttomotoriweb, Senin (12/8/2019).

Peforma Andrea Dovizioso di perhelatan MotoGP 2019 bisa dibilang cemerlang. Sejauh ini, ia berhasil meraih enam podium dengan dua kemenangan, termasuk di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (11/8/2019).

Andrea Dovizioso berhasil meraih gelar juara keduanya setelah berhasil memenangi duel dramatis dengan Marc Marquez. Setelah saling susul selama balapan berlangsung, rider asli Italia itu berhasil menyalip Marc Marquez di tikungan terakhir.

Dovizioso finis terdepan dengan catatan waktu 39 menit 34,771 detik. Angka tersebut unggul 0,213 detik dari catatan waktu Baby Alien dan membuatnya finis di posisi kedua.

The Doctor bahkan menyebut Andrea Dovizioso adalah pembalap terkuat kedua musim ini, di bawah Marc Marquez.

"Dia adalah kekuatan kedua dalam kejuaraan (MotoGP). Bagaimanapun Dovi hebat, dia masih memiliki banyak tahun untuk mencoba memenangkan gelar," kata Valentino Rossi.

2 of 2

Sukses Ganggu Marquez

Bukan hanya Rossi, Marc Marquez juga mengakui jika peforma Dovizioso cukup menganggu lajunya, terutama kala keduanya terlibat duel sengit di Sirkuit Red Bull Ring. Rider berjuluk Baby Alien itu mengatakan Andrea Dovizioso memiliki kendali yang bagus ketika keluar dari tikungan.

"Enam atau tujuh lap terakhir ia bermain-main dengan saya. Dia memiliki kendali yang bagus ketika keluar dari tikungan," kata Marquez.

Wajar saja, Ducati memang lebih diunggulan di sirkut kebanggan warga Austria tersebut. Tim pabrikan asal Italia ini selalu menyabet kemenangan sejak Austria kembali masuk dalam kalender MotoGP sejak 2016.

Selain itu, Andrea Dovizioso digadang-gadang pandai memanfaatkan keunggulan kondisi ban yang memiliki grid lebih baik di Sirkuit Red Bull Ring.

Sumber: Tuttomotoriweb

Lanjutkan Membaca ↓