Jack Miller Teken Kontrak Baru di Pramac Ducati, Rumor soal Lorenzo Terpatahkan

Oleh Yus Mei Sawitri pada 15 Agu 2019, 15:15 WIB
Jack Miller

Bola.com, Speilberg - Teka-teki masa depan Jack Miller di Pramac Ducati akhirnya terjawab setelah meneken kontrak baru untuk tetap di tim tersebut pada MotoGP 2020. Penandatanganan kontrak itu sekaligus mematahkan rumor Jorge Lorenzo akan merapat ke Pramac Ducati. 

Masa depan Jack Miller di tim satelit Ducati tersebut sempat dipertanyakan karena kontrak baru tak kunjung disodorkan. Nasib Miller makin simpang siur karena muncul rumor Lorenzo akan kembali ke Ducat. Pembalap Spanyol itu dikabarkan diplot menggantikan Miller di Pramac.  

Di tengah situasi yang tak menentu, Miller disebut-sebut dapat tawaran dari tim lain, yaitu KTM. Tim tersebut mendekati Miller setelah mengonfirmasi Johann Zarco bakal pergi pada akhir musim 2019. 

Rumor tawaran dari KTM itu mendorong Pramac mempercepat realisasi kontrak baru Miller. Miller juga lebih tertarik bertahan dan akhirnya meneken perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun pada Rabu (14/8/2019) waktu setempat. 

"Saya sangat senang mencapai kesepakatan ini. Pramac Racing adalah tim yang membuat saya merasa nyaman sejak awal dan relasi dengan Ducati sangat dekat," kata Miller, seperti dilansir Crash.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk meraih hasil luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada Ducati dan tim saya atas kerja keras yang mereka lakukan selama ini," imbuh Jack Miller.  

 

2 of 2

Lorenzo Tetap di Repsol Honda

Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Jack Miller gabung Pramac Racing pada 2018 setelah pada musim sebelumnya memperkuat Marc VDS Honda. Pembalap Australia tersebut membuat banyak orang terkejut karena berhasil meraih pole pada balapan keduanya bersama Pramac Ducati. 

Manajer Pramac Ducati, Francesco Guidotti, mengaku senang bisa memperpanjang kerja sama dengan Miller. 

"Target utama kami adalah mengembangkan pembalap-pembalap muda dan memberi mereka kesempatan menunggangi motor tim pabrikan Ducati suatu saat nanti," kata Guidotti. 

"Kami bangga memilikinya pada musim depan. Kami akan tetap fokus pada pekerjaan kami untuk meraih hasil lebih baik pada 2019," imbuh dia. 

Dengan bertahannya Miller, rumor Lorenzo bakal kembali ke Ducati otomatis juga terpatahkan. X-Fuera akan tetap bersama Repsol Honda, setidaknya hingga kontraknya berakhir pada akhir MotoGP 2020. 

 

Lanjutkan Membaca ↓