Sang Ayah Sarankan Jorge Lorenzo Tiru Marc Marquez

Oleh Yus Mei Sawitri pada 22 Agu 2019, 21:10 WIB
Jorge Lorenzo

Bola.com, Barcelona - Ayah Jorge Lorenzo, Chico, angkat bicara mengenai masa depan sang putra di MotoGP. Dia menegaskan Lorenzo akan bertahan di Repsol Honda pada musim depan. 

Chico meminta X-Fuera tak menyerah berjuang menemukan kesuksesan di Repsol Honda. Dia malah meminta Jorge Lorenzo mempelajari rahasia performa mengesankan rekan setimnya, Marc Marquez. 

"Saya rasa semuanya sudah jelas. Dia akan lanjut bersama Honda sampai kedua belah pihak gembira. Dia akan bersama mereka setahun lagi, kemudian kita lihat apa yang terjadi," kata Chico kepada Cope GP, seperti dilansir Tuttomoriweb, Kamis (22/8/2019). 

"Suara-suara yang saya dengar masih normal pada titik di musim ini," imbuh pria asal Spanyol tersebut. 

Rumor mengenai masa depan Lorenzo mencuat pada dua pekan lalu. Lorenzo dikabarkan menyerah untuk melanjutkan kiprahnya bersama Honda.

Dia disebut-sebut tertarik kembali ke Ducati. Ada pula rumor yang menyebut Jorge Lorenzo melirik posisi di tim satelit Petronas Yamaha SRT. 

Namun, semua rumor itu akhirnya terbantahkan. Repsol Honda dan Jorge Lorenzo memastikan akan tetap bekerja sama seperti yang disepakati di kontrak hingga akhir musim 2020.  

 

2 of 2

Keras Kepala

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menilai Jorge Lorenzo tak layak mengeluh terhadap performa motor Honda RC213V. (AFP/Jorge Guerrero)

Rumor soal masa depan Jorge Lorenzo mencuat saat dirinya absen dalam empat balapan terakhir karena cedera ruas tulang belakang. Sebelum menepi dari lintasan, Lorenzo juga masih kesulitan beradaptasi dengan motor Honda. 

Dia belum pernah menembus posisi 10 besar sepanjang musim 2019. Prestasinya baik bumi dan langit dibanding Marc Marquez yang kukuh di puncak klasemen MotoGP 2019. Marquez unggul 58 poin atas peringkat kedua, Andrea Dovizioso. 

Chico meminta Lorenzo tak cepat menyerah. Dia meyakini Lorenzo dapat menalukkan tantangan tersebut.

"Dia sangat keras kepala. Dia sudah menunjukkannya pada kesempatan lain seperti saat bersama Ducati dan sepanjang kariernya. Jika terus berjuang, cepat atau lambat Anda akan mendapatkan apa yang diinginkan," kata Chico. 

"Saya berharap dia melempar jauh-jauh handuknya. Dia harus memahami bagaimana Marquez bisa tampil luar biasa dengan motor Honda dan kemudian menirunya," tegas Chico. 

 

Lanjutkan Membaca ↓