Alasan Valentino Rossi Belum Berniat Pensiun dalam Waktu Dekat

Oleh Hesti Puji Lestari pada 23 Agu 2019, 15:30 WIB
Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, buka-bukaan perihal alasannya tak gantung helm dalam waktu dekat. Dukungan keluarga dan teman-teman terdekat, menjadi satu di antara alasan mengapa Rossi ingin tetap berjuang.

"Saya memang mengalami momen sulit. Saya pernah berpikir untuk pensiun,  namun orang-orang terdekat saya terus memberi dukungan. Mereka tidak ingin saya menyerah begitu saja," ujar Valentino Rossi mengutip Tuttomotoriweb, Jumat (23/8/2019).

Belakangan ini, rumor pensiuannya Rossi dari kompetisi balap motor paling bergengsi di dunia tersebut menyeruak ke permukaan. Isu tersebut muncul setelah Rossi mendulang sederet hasil buruk di paruh pertama MotoGP 2019.

The Doctor gagal finis dalam tiga balapan beruntun, yaitu di Italia, Catalunya, dan Belanda. Kemudian, ia hanya duduk di posisi kedepalan di Sirkuit Sachsenring, Jerman.

Rider asli Italia itu kini bercokol di posisi kelima klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 103 poin. Angka tersebut memiliki selisih 127 poin dari Marc Marquez yang kukuh di puncak klasemen.

Meski Valentino Rossi menjadi rider Yamaha yang berperingkat tinggi, beberapa pakar mengatakan pesonanya musim ini kalah dari rookie Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Rossi baru mencatatkan dua kali podium dua yakni di Argentina dan Amerika Serikat. Sementara, El Diablo telah tiga kali naik podium sepanjang musim 2019, sekali jadi runner-up dan dua kali finis ketiga.

Meski begitu, Valentino Rossi belum mau menyerah. Ia masih ingin unjuk kemampuan di sisa seri perhelatan MotoGP musim 2019.

 

2 of 2

Optimistis di Silverstone

Valentino Rossi
Valentino Rossi saat kualifikasi di MotoGP Austin (AP/Eric Gay)

Apapun yang terjadi di paruh pertama, Valentino Rossi masih berpeluang untuk bangkit di paruh kedua MotoGP musim ini. Buktinya, dalam dua balapan terakhir, torehan Rossi tak buruk-buruk amat.

Ia berhasil finis di posisi enam pada MotoGP Ceska dan posisi empat di Austria.

Masih melansir dari sumber yang sama, rider 40 tahun ini optimistis tampil baik pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019). Berkaca pada tahun 2015, The Doctor pernah meraih kejayaan di sirkuit kebanggaan warga Inggris tersebut.

Jadi, tidak menutup kemungkinan ia akan kembali berjaya akhir pekan ini. "Kita harus berusaha naik podium. Tahun lalu, dalam tes saya cukup kuat di Silverstone," kata Rossi optimis.

Sumber: Tuttomotoriweb

Lanjutkan Membaca ↓