Valentino Rossi: Sirkuit Silverstone Sangat Menyenangkan

Oleh Yus Mei Sawitri pada 24 Agu 2019, 15:20 WIB
Valentino Rossi

Bola.com, London - Pembalap Monster Energy, Valentino Rossi, mengakui Sirkuit Silverstone jauh lebih menyenangkan setelah perbaikan yang dilakukan terutama pada aspal baru. Aspal baru itu membuat Rossi lebih percaya diri menyambut balapan MotoGP Inggris 2019, Minggu (25/8/2019). 

Pihak pengelola Sirkuit Silverstone melakukan perbaikan lapisan trek setelah balapan tahun lalu dibatalkan karena masalah drainase. Mayoritas pembalap mengaku puas dengan perubahan trek Silverstone, termasuk Valentino Rossi

"Sangat menyenangkan berkendara di Silverstone karena mereka melakukan tugas perbaikan dengans angat bagus," kata Rossi, seperti dilansir Crash

"Aspal baru gripnya bagus. Tapi, perbedaan terbesar berkurangnya benjolan yang dulu sangat banyak. Anda bisa melaju lebih kencang dan memacu motor hingga limit. Anda juga bisa memakai lintasan dengan sempurna karena pada masa lalu Silverstone benar-benar sangat penuh benjolan." 

"Bagi saya, kami harus benar-benar memanfaatkan trek pada tahun ini karena mungkin pada masa depan ada benjolan-benjolan lagi. Tahun ini saya tak mau bilang sempurna, tapi mendekati sempurna," imbuh Valentino Rossi.  

 

2 of 2

Awal Bagus

Valentino Rossi
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (AFP/Tiziana Fabi)

Valentino Rossi menempati posisi ketujuh pada latihan bebas pertama (FP1) dan urutan keempat pada FP2, Jumat Pada FP2 catatan waktu The Doctor sempat dicoret karena dianggap melanggar batas lintasan, sehingga posisisnya melorot ke-17. Namun, steward akhirnya mengembalikan lagi waktu lap Rossi. 

"Mereka melihat lagi fotonya dan kemudian mengembalikan catatan waktu saya. Saya melahap lap dengan bagus, tapi sangat dekat dengan garis putih. Dari motor, saya merasa saya menyentuh garis itu. Faktanya, mereka melihat lagi fotonya dan mereka mengembalikan lagi waktu saya. Itu sangat penting untuk bisa masuk 10 besar kualifikasi," kata Rossi. 

"Itu awal yang bagus setelah pada dua balapan terakhir saya bisa memperbaiki feeling dengan motor," imbuh Rossi. 

Sumber: Crash

 

Lanjutkan Membaca ↓