MotoGP Inggris: Target Utama Marquez Finis di Depan Dovizioso

Oleh Yus Mei Sawitri pada 25 Agu 2019, 09:40 WIB
Marc Marquez, MotoGP

Bola.com, London - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mematok target sederhana pada balapan MotoGP Inggris 2019, di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019). Dia mengaku hanya ingin finis di depan Andrea Dovizioso. 

Finis di depan Dovizioso sangat penting bagi Marc Marquez. Pembalap Ducati asal Italia itu menjadi saingan terdekat Marqurez pada pacuan juara dunia MotoGP 2019. 

Marquez, yang bercokol di puncak klasemen, sudah unggul 58 poin atas Dovizioso yang menempati peringkat kedua. Baby Alien ingin memastikan keunggulan tersebut makin lebar setelah balapan MotoGP Inggris.

Dia memilih bermain aman, daripada rugi besar terjatuh gara-gara terlalu ngotot bersaing. Namun, bukan berarti Baby Alien tak berhasrat memenangi balapan MotoGP Inggris 2019. Misi utamanya tetap hanya finis lebih dulu ketimbang Dovi, kemenangan adalah bonus. 

Kans Marquez menyudahi balapan di depan Dovi sangat terbuka lebar. Marquez akan start terdepan pada balapan hari ini, sebaliknya Dovi menempati posisi ketujuh. 

"Jika melihat data dan mengecek akhir pekan ini, pembalap-pembalap Yamaha melaju dengan sangat bagus. Mereka konsisten, terutama Valentino Rossi, Fabio Quartararo, dan Maverick Vinales. Kemudian Alex Rins di latihan bebas keempat juga tidak buruk," kata Marquez, seperti dilansir Crash

"Tapi Dovi adalah pembalap yang datang selangkah demi selangkah. Saya rasa dia akan ada di sana (depan) saat balapan. Kita lihat saja. Target kami adalah bertarung memperebutkan kemenangan, tapi jangan gila. Kami akan mengatur bagaimana cara terbaik untuk bertarung, tapi masih dalam batas. Berusaha merampungkan balapan. Target pertama adalah finis di depan Dovi," imbuh Marc Marquez

 

2 of 2

Aspal Baru

Marc Marquez
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (AFP/Tobias Schwarz)

Marquez menunjukkan superioritasnya pada kualifikasi MotoGP Inggris, Sabtu (24/8/2019). Ini merupakan pole position kelima Marquez di Sirkuit Silverstone pada ajang MotoGP. Catatan waktu Marquez unggul 0,428 detik atas Valentino Rossi. 

"Saya senang dengan pole position karena sejujujurnya saya sempat ragu dengan trek ini karena tahun lalu kami sangat kesulitan di sini. Tapi, sejak melakoni lap pertama di FP1, saya bilang oke," ujar Marquez. 

"Tahun ini dengan aspal baru kami bisa melaju jauh lebih bagus dengan motor kami," imbuh pembalap pengoleksi tujuh gelar juara dunia tersebut. 

Sumber: Crash 

Lanjutkan Membaca ↓