Motor Kehabisan Bensin, Marc Marquez Dibonceng Marshal ke Podium

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 25 Agu 2019, 22:10 WIB
Marc Marquez

Bola.com, Silverstone - Marc Marquez mengalami kejadian tak menyenangkan di MotoGP Inggris, Minggu (25/8/2019). Setelah finis, pembalap asal Spanyol itu harus mendapati kenyataan motornya kehabisan bensin.

Kejadian tersebut terjadi setelah Marquez berhasil melewati garis finis. Marquez harus mengakui keunggulan Alex Rins karena drama tikungan terakhir.

Sempat dominan sejak awal sampai lap terakhir, Marquez akhirnya disalip Rins pada tikungan jelang finis. Marquez finis di urutan kedua dengan selisih waktu 0,013 detik.

Ketika melakukan putaran selebrasi, motor Marquez tiba-tiba berhenti. Ternyata, motor Honda RC213V kehabisan bensin karena terus digeber Marquez sepanjang balapan.

Marquez akhirnya harus mendapatkan bantuan dari seorang Marshal (petugas balapan). Marquez kemudian dibonceng menuju podium dengan menggunakan motor khusus.

Hasil balapan MotoGP Inggris 2019 menjadi kegagalan kedua secara beruntun yang dialami Marc Marquez. Marquez seeblumnya juga gagal menjuarai balapan di MotoGP Austria karena disalip Andrea Dovizioso pada lap terakhir.

2 of 2

Kukuh di Puncak

Alex Rins dan Marc Marquez
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menjadi juara MotoGP Inggris setelah memenangi duel dramatis dengan Marc Marquez. (AFP/ Adrian Dennis)

Meski gagal menjuarai MotoGP Inggris, Marc Marquez masih kukuh di puncak klasemen. Tambahan 20 poin hasil podium kedua membuat Marquez tetap di puncak dengan raihan 250 poin.

Marquez unggul 78 angka dari Andrea Dovizioso yang berada di peringkat kedua. Adapun posisi ketiga dihuni Alex Rins dengan jumlah 149 poin.

Dengan sisa tujuh balapan lagi, perjuangan Marc Marquez masih terbilang berat. Marquez harus mampu tampil konsisten untuk bisa mempertahankan gelar MotoGP.

Lanjutkan Membaca ↓