VIDEO: Rins Kalahkan Marquez, Duel MotoGP Paling Menegangkan Musim Ini

Oleh Okie Prabhowo pada 26 Agu 2019, 09:50 WIB

Bola.com, Silverstone - Alex Rins, menjadi juara MotoGP Inggris 2019 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019). Pembalap Suzuki Ecstar meraih podium teratas setelah menyalip rider Repsol Honda, Marc Marquez, di tikungan terakhir.

Balapan MotoGP Inggris ini sudah berlangsung ketat sejak awal lap pertama. Marc Marquez yang mengawali balapan di pole position langsung menguasai barisan terdepan. The Baby Alien diikuti Valentino Rossi, Alex Rins, dan Maverick Vinales.

Alex Rins kemudian menyalip Rossi pada lap kedua. The Doctor kemudian kehilangan posisi lagi setelah disalip Vinales pada lap keenam. Memasuki lap ketujuh, Rins sempat menyalip Marquez. Namun, situasi itu tak bertahan lama karena Marquez kembali menyalip Rins setelah tikungan kelima.

Rins kembali menyalip Marquez pada lap kesembilan. Namun, lagi-lagi Marquez kembali bisa ke posisi pertama. Sejak saat itu, Rins tak lagi memberikan ancaman berarti buat Marquez. Pada dua lap terakhir, Rins kembali mengancam Marquez. Rins hanya tertinggal 1,7 detik dari Marquez dan terus memberikan tekanan.

Drama akhirnya terjadi pada lap terakhir. Alex Rins berhasil menyalip Marc Marquez pada tikungan terakhir menjelang finis dan mengukuhkan diri sebagai juara MotoGP Inggris 2019. (Zulfirdaus Harahap)